Breaking News

Pemda Mendukung Penuh Kurikulum Merdeka Belajar

 


Banggai, Figurnews.com- Bupati Banggai H. Amirudin sangat mendukung kurikulum merdeka belajar. Dengan merdeka belajar kita bisa mencetak siswa-siswa yang aktif dan berprestasi.

Hal tersebut dia sampaikan pada saat menerima secara langsung *Audiensi Tim Balai Guru Penggerak Kemdikbudristek  Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai*, bertempat di Ruang Rapat Khusus, Kantor Bupati Banggai, Senin (18 Juli 2022).

Menurut Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sulteng Dra. Hj. Agustina Ernawati, M.Pd dalam paparannya menjelaskan tujuan audiensi terkait implementasi kurikulum merdeka memiliki beberapa tujuan yaitu memperkuat sinergi dan dukungan Pemda kepada sekolah yang mengimplementasikan kurikulum merdeka secara mandiri, meluriskan miskomunikasi masyarakat terutama pemangku kepentingan terkait yaitu guru, kepsek, dinas pendidikan, pemda, dan orang tua murid terkait kebijakan, substansi, maupun strategi pelaksanaan kurikulum merdeka.

"Mengajak guru dan kepsek untuk memanfaatkan platform merdeka mengejar dan komunitas belajar untuk mendukung implementasi kurikulum merdeka, dan juga melihat kesiapan sekolah dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka jalur mandiri", terangnya.

upati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyambut baik dan hangat kedatangan Tim ke Kabupaten Banggai. Bupati juga mendukung kurikulum merdeka.

"Saya siap mendukung sekolah-sekolah yang melaksanakan kurikulum merdeka secara mandiri demi pembelajaran berpihak kepada murid-murid kita", terangnya.

Saya mengajak ibu/bapak guru di wilayah Kab. Banggai untuk saling belajar dan berbagi . Gunakan berbagai sumber belajar yang tersedia untuj meningkatkan kompetensi diri demi memberikan layanan yang terbaik untuk anak-anak kita. Lanjut Bupati Amirudin. 

"Teruslah berproses, berdaya, dan berkembang untuk mewujudkan transformasi pendidikan di indonesia", tutup orang nomor satu di Kabupaten Banggai ini.

Turut hadir Kadis Pendidikan, Kabag Prokopim, Kepala Sekolah, guru penggerak, dan undangan lainnya. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre