Breaking News

Nova Elfino:Selamat Datang Dr. H. Ramadhani Kirana Putra Beserta Rombongan Kloter V


Padang, Figurnews. Com– Setelah menempuh perjalanan panjang selama delapan jam via udara dari Jeddah Arab Saudi, Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 3405 mendarat dengan mulus di Bandara Internasional Minangkabau pada Rabu (20/7) pagi pukul 04.30 WIB.

Pesawat ini membawa sebanyak 393 Jamaah Haji Indonesia yang tergabung dalam Kloter V Embarkasi Padang. Dari jumlah tersebut, 48 Jamaah Haji berasal dari Kota Solok, termasuk juga Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra selaku Pendamping Haji Daerah (PHD) Kloter V. Jamaah Haji Kloter V Padang ini membawa jamaah asal Kabupaten Dharmasraya, Payakumbuh, Pesisir Selatan, Kota Solok dan Kota Padang.

Tak berselang lama usai mendarat di BIM, Jamaah Haji Kloter V segera diantar dengan bus menuju Asrama Haji Tabing, Padang. Kedatangan Jamaah di Asrama Haji Tabing disambut oleh Kapolda Sumbar yang diwakili Kepala SPN Padang Besi Kombes Pol. Deni Yuhadi.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Deni Yuhadi mengucapkan selamat datang kembali di tanah air kepada jamaah haji yang telah menunaikan rukun islam kelima melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. “Selamat kembali berkumpul dengan keluarga masing-masing, dan menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala UPT Asrama Haji Tabing, Afrizen melaporkan sampai kepulangan Kloter V tercatat dua orang Jamaaah Haji wafat yang berangkat dari Embarkasi Padang, satu jamaah asal Kabupaten Pasaman dari Kloter IV dan satu jamaah asal Payakumbuh dari Kloter V.

Setelah acara penyambutan, rombongan Jamaah Haji Kota Solok melanjutkan perjalanan menuju Kota Beras Serambi Madinah, pada pukul 10.00 WIB yang diiringi oleh Asisten I Nova Elfino dan sampai di Masjid Agung Al Muhsinin pada puku 11.30 WIB disambut keluarga dan kerabat jamaah haji dengan penuh suka cita.

Hadir juga anggota DPRD Sumatera Barat H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, H. Afrizal Thaib dan Asisten I Setdako Solok, H. Nova Elfino mewakili Wali Kota Solok serta pejabat daerah lainnya.

“Alhamdulillah Jamaah Haji Kota Solok telah pulang dengan selamat dan semua jamaah sehat wal afiat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing. Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Haji Kota Solok dan semoga mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,” ujar Nova Elfino. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre