Breaking News

Nagari Sundata Juara Umum MTQ Ke-51 Tingkat Kecamatan Lubuk Sikaping


Pasaman (sumbar) figurnews.com

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Tingkat Kecamatan Lubuk Sikaping tahun 2022 di Nagari Durian Tinggi, Sabtu (30/7). Acara ditutup secara resmi Wakil Bupati Pasaman Sabar AS di Masjid Raya Pauah Durian Tinggi dengan hasil Nagari Sundata keluar sebagai juara umum.

Kontingen Sundata pun berhak atas trofi Juara Umum yang diserahkan langsung Wakil Bupati Pasaman kepada Wali Nagari Sundata Rio Endria didampingi Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti, dewan hakim, dan sejumlah pihak.

Penutupan MTQ Ke-51 Tingkat Kecamatan diawali dengan acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H dengan ustadz H. Roi Ibrahim, Lc.MA.

Hasil dari MTQ Ke- 51 Tingkat  Kecamatan Lubuk Sikaping antara lain Juara Umum Nagari Sundata Dengan Nilai 66, Peringkat II Nagari Aia Manggih dengan Nilai 47, Peringkat III diraih oleh Tanjung Beringin dengan jumlah nilai 43, dan untuk Peringkat IV diraih oleh 2 Nagari yaitu Nagari Durian Tinggi, Nagari Pauh serta Peringkat V diraih oleh Nagari Jambak dengan Nilai 5. 

Sedangkan untuk Kategori Administrasi Pendaftaran Terbaik diraih oleh Nagari Aia Manggih, Peringkat II diraih oleh Nagari Tanjung Beringin dan Nagari Durian Tinggi meraih Peringkat III. 

Rio Endria saat diwawancara awak media menyampaikan Alhamdulillah, atas izin Allah SWT dan usaha maksimal dari anak-anak kita serta doa kita semua, Kafilah Nagari Sundata mampu mempertahankan Juara Umum yang Ketiga kalinya pada MTQ Kecamatan Lubuk Sikaping, mohon doa juga untuk keberhasilan mereka pada MTQ tingkat Kabupaten nanti.

Semasa menjabat menjadi Wali Nagari Sundata Periode 2016-2022 kita sudah meraih Juara Umum sebanyak 5 kali dan 3 kali berturut turut yaitu Tahun 2020, 2021 dan 2022, ungkapnya

"MTQ merupakan salah satu langkah meningkatkan terutama generasi muda untuk hafal dan memahami bacaan Alquran dengan baik dan melahirkan generasi emas guna meningkatkan kemaslahatan bagi umat dan bangsa," tutupnya. (Tim)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre