Breaking News

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Berkunjung di Desa Pela Kimantan Tinur Kabupaten Kutai Kartanegara

 


Kutai, Figurnews.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi mengunjungi salah satu desa terpilih, yakni Desa Pela dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia  tahun 2022, Senin (25/07/2022).

Acara yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menjadikan Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara adalah satu satunya perwakilan Kalimantan Timur yang berhasil masuk 50 besar ADWI 2022. 

Pada agendanya, Sandi sapaan akrab Menparekraf RI mendengarkan penjelasan Kepala Desa Pela Supyan Noor tentang potensi wisata di Desa Pela. 

Menurut Sandi, Desa Pela adalah kebanggaan Kalimantan Timur dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Kami ingin sama-sama menyemangati untuk kebangkitan pariwisata berbasis kemasyarakatan,” pada saat menerangkan k

Kepada awak media., Sambung Wagub Hadi Mulyadi sangat bangga atas prestasi diraih Desa Pela, sebab mengharumkan nama Kalimantan Timur.

Dia pun berharap Desa Pela bisa menjadi juara.

Desa ini sangat kreatif, bisa menggiatkan ekonomi masyarakat, bisa menjaga lingkungan dan berkembang biak ikan Pesut  yang ada di air tawar.atou ikan lumba lumba air tawar  yang ada di sungai mahakam ini.

Dalam acara ini 

Tampak hadir Bupati Edi Damansyah dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI asal Kaltim Hetifah Sjaifudian...Edy.SH.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre