Breaking News

Menhan RI Kunjungi Markas Kodam II/Sriwijaya



Palembang, Figurnews.com,-

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Melakukan Kunjungan ke Markas Kodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Jum'at (15/7/2022).

Menhan RI beserta rombongan saat tiba di Makodam II/Swj disambut langsung Pangdam II/Swj beserta segenap Pejabat Utama Kodam II/Swj dan Perwira jajaran Kodam II/Swj.

Mengawali sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengungkapkan rasa bangganya mendapat kesempatan dikunjungi Menhan RI bapak Prabowo Subianto, yang telah mewarnai dalam Kehidupannya.

Pangdam menjelaskan, dalam waktu dekat, Kodam II/Sriwijaya juga akan melakukan _Launching_ Penanaman Jagung di lahan seluas 1.700 Ha, dan 1.500 Ha lainnya ditanami padi sebagai suatu upaya menyukseskan ketahanan pangan.

Sementara itu, Menhan Prabowo sangat mengapresiasi langkah Kodam II/Sriwijaya yang menyiapkan ketahanan pangan.

“Saya bersyukur dan berterimakasih Kodam II/Sriwijaya sudah mulai menyiapkan ketahanan pangan. Kita harus menyiapkan cadangan logistik kita sendiri,” ujar Menhan.

Menhan pun menjelaskan bahwa, Pandemi Covid-19 dan perang Ukraina-Rusia telah menyebabkan berbagai kerusakan dan kehancuran serta gangguan terhadap perekonomian dunia dan suplai pangan dunia sebagai komoditas strategis negara.

Namun demikian, Indonesia dianggap sebagai salah satu negara yang mampu mengatasi pandemi dan bertahan dalam perubahan perekonomian dunia.

Dalam upaya ini, peran TNI dibutuhkan sebagai salah satu tulang punggung negara dan benteng terakhir kedaulatan yang telah terbukti berkali-kali.

“Pemerintah menyadari bahwa, TNI merupakan institusi vital bagi Indonesia. Oleh karena itu Kemhan berupaya keras untuk membangun kekuatan pertahanan yang kuat dan handal,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Menhan Prabowo Subianto didampingi oleh Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Negara Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Asisten Khusus Menhan Bidang Matra Laut Laksdya TNI (Purn) Didit Herdiawan, Staf Menhan Marsekal TNI (Purn) Imam Supaat, Letjen TNI (Purn) AM Putranto dan Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo.

Sumber: Pendam ll Sriwijaya 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre