Breaking News

Mengecam Aksi Premanisme oleh Oknum Kontraktor, Ini Sikap FAHMI Kota Tikep

Mardianto Musa saat menjalani perawatan di RSUD Tikep, korban premanisme yang dilakukan oleh oknum kontraktor MST.

Tidore, Figurnews.com,- Forum Alumni Muda HMI (FAHMI) Kota Tidore Kepulauan mengecam keras aksi premanisme (penganiayaan) yang dilakukan oknum kontraktor MST terhadap Saudara Mardianto Musa yang merupakan ketua Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan dan juga sebagai alumni HMI Cabang Tidore pada hari Selasa, 19 Juli 2022 di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Tidore Kepulauan.

Koordinator FAHMI Kota Tikep Haerul Efendy kepada media menyampaikan, tindakan brutal dan membabi buta seperti seperti yang dilakukan MST ini tidak layak dipraktekkan di alam demokrasi yang senantiasa mengedepankan musyawarah mufakat saat menghadapi peliknya persoalan hidup.

“Aksi premanisme tidak dibenarkan pada sebuah Negara yang menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi menyelesaikan perselisihan antar warga Negara. Karenanya mengedepankan emosional dengan cara-cara keji sesungguhnya hanya melahirkan dendam kesumat antar warga masyarakat yang tidak berkesudahan. Sekali lagi aksi kekerasan tidak dibenarkan dan akan selalu menjadi musuh toleransi dan kedamaian,” tutur Fendy saat dikonfirmasi media ini, Kamis (21/7/2022) via whatsapp.

Olehnya itu lanjut Fendy, kami mengajak seluruh anak negeri ini, terutama para generasi muda untuk mengedepankan dialog dan cara-cara humanis saat terjadi benturan kepentingan di dalam kehidupan sosial, politik, ekonomi, budaya dan lain sebagainya.

“Apabila dialog dan cara-cara humanis tersebut tidak menjadi pilihan terbaik maka institusi hukum resmi menjadi wadah yang tepat untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi, bukan main hakim sendiri dengan menggunakan senjata tajam yang berujung pada hampir hilangnya nyawa seseorang,” harapnya.

Fendy bilang, terkait aksi premanisme tersebut yang saat ini telah berada di wilayah penegak hukum, maka Forum Alumni Muda HMI (FAHMI) Kota Tidore Kepulauan menyampaikan sikap :

  1. Mendesak kepada Kapolres Kota Tidore Kepulauan untuk memproses hingga tuntas penganiayaan yang dilakukan MST kepada Saudara Mardiyanto Musa secara objektif, dan transparan;
  2.  Mendesak kepada Kapolres Kota Tidore Kepulauan untuk tidak terpengaruh terhadap tekanan dari pihak-pihak tertentu yang mencoba menghalangi tegaknya hukum dan keadilan pada kasus ini;
  3. Forum Alumi Muda HMI Kota Tidore Kepulauan akan terus mengawal kasus ini hingga mendapatkan kekuatan hukum tetap. (012-Lhy)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre