Breaking News

Masyarakat Padang Ganting Audiensi dengan Bupati Eka Putra

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra melakukan audiensi bersama perwakilan masyarakat se Kecamatan Padang Ganting, Senin (11/7/2022) di aula kantor Camat Padang Ganting. 

Kegiatan yang turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ermon Revlin, Kadis PMDPPKB, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Kemenag Tanah Datar, Kakan Kesbangpol, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Camat dan Forkopimca Padang Ganting, Wali Nagari, BPRN, KAN serta Kepala Sekolah SD sampai SMA se Kecamatan Padang Ganting guna membicarakan isu dan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. 

"Kunjungan langsung seperti hari ini guna menyerap informasi apa saja, termasuk berbagai permasalahan yang ada. Dan sengaja kunjungan ini dengan mengikutsertakan beberapa kepala dinas agar bisa dicarikan solusi segera," sampai Eka. 

Dikatakan Bupati lagi, saat ini permasalahan sosial pada generasi muda menjadi salah satu poin penting untuk diawasi bersama agar tidak terjadi di tengah masyarakat, seperti penyalahgunaan narkoba dan perbuatan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). 

"Kemajuan teknologi ketika tidak dimanfaatkan secara bijak tentu akan memberikan dampak tidak baik, seperti tontonan yang saat ini sudah dirasuki dengan paham atau kebiasaan LGBT. Begitu juga penyalahgunaan narkoba yang saat ini begitu mudah didapatkan. Disinilah peranan kita selaku ninik mamak, orangtua, guru ataupun sahabat untuk mengawasi agar generasi muda kita, anak-anak kita tidak terjebak di dalamnya," sampai Eka. 

Berawal dari itu semua, ungkap Eka, Pemerintah Daerah telah melakukan berbagai upaya, termasuk melahirkan program-program bertujuan meningkatkan keimanan agar mampu menjadi benteng untuk menangkis semua perbuatan negatif itu. 

"Pemerintah Daerah bersama Forkopimca dan instansi terkait terus secara intens memerangi semua perilaku negatif, seperti LGBT dan Penyalahgunaan Narkoba. Pemerintah Daerah juga meluncurkan program Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah untuk meningkatkan keimanan sebagai benteng diri menangkis dari perbuatan negatif," sampainya. 

Namun tentunya semua itu, tambah Bupati, tidak akan bisa terlaksana tanpa adanya dukungan semua pihak, terutama dukungan keluarga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak lainnya untuk mengawasi ataupun mengarahkan ke kegiatan positif, seperti olahraga dan lainnya. 

Dan yang tidak kalah pentingnya perlu disampaikan, kata Eka, adalah tidak ada anak Tanah Datar tidak melanjutkan pendidikan atau bersekolah karena alasan tidak ada biaya. 

"Yang tidak kalah penting dan yang menjadi tanggungjawab kita adalah semua anak Tanah Datar usia sekolah tidak boleh ada yang putus sekolah karena keterbatasan atau ketiadaan biaya, pemerintah daerah hadir untuk membantu melalui Dinas Sosial, Bagian Kesra atau melalui Baznas. Ini tugas Bapak dan Ibuk semua untuk aktif melaporkan kepada dinas terkait itu," ujarnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat yang hadir.(Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre