Breaking News

Masyarakat Kec. Ranah Ampel Hulu Tapan Antusias dengan Kunjungan Bupati Rusma Yul Anwar


Painan , Figurnews.com -- Masyarakat Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat antusias dengan kunjungan Bupati Rusma Yul Anwar ketika meninjau pembangunan jembatan di kecamatan itu.

Syamsinar, (57) tahun bersama sejumlah warga lainnya menyampaikan jika dirinya sangat bahagia bisa bertemu langsung dengan bupati. Kesempatan berharga menyampaikan terima kasih atas semua pembangunan yang dilakukan.

"Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Pak Bupati pada masyarakat Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan ini," ungkapnya ketika hadir dalam kunjungan kerja bupati di Rahul Tapan.

Usai menghadiri pembukaan MTQ ke-40 di Kecamatan Rahul Tapan Bupati Rusma Yul Anwar menyempatkan diri meninjau progres pembangunan jembatan penghubung Kampung Tanjung Gobah Nagari dengan Kampung Pemilu Nagari Kampung Tengah.

Dalam kunjungan kerja tersebut bupati didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Doni Gusrizal, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan Mar Alamsyah dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Syamsinar melanjutkan selain penghubung antara kampung di Nagari Kampung Tengah jembatan itu sekaligus akses satu-satunya warga mengangkut hasil panen. Dirinya berharap pemerintah kabupaten terus melanjutkan pembangunan, khususnya Rahul Tapan.

Pada kesempatan itu Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan pemerintah kabupaten tahun ini membangun dua uni jembatan di Nagari Kampung Tengah Kecamatan Rahul Tapan.

Masing-masing dengan konstruksi jembatan gantung dan jembatan beton, dengan anggaran sebesar Rp1,3 miliar dan Rp900 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) BNPB. Kini progres keduanya 64 persen dan 35 persen.

"Saya menegaskan pada dinas terkait agar ini selesai sesuai target. Jangan sampai terlambat, sehingga masyarakat yang jadi korban," tegas bupati.

Kegiatan pengembangan infrastruktur dasar perserti jalan jembatan diarahkan ke sentra-sentra pertanian, sesuai tema pembangunan secara nasional yang fokus pada pemilihan ekonomi pasca COVID-19.

Menurut bupati pemerintah kabupaten menyakini dengan lancarnya akses ke sentra produksi pendapatan petani dan masyarakat otomatis menjadi naik, karena biaya distribusi yang minim.

Karena itu bupati berharap masyarakat agar menjaga dan turut merawat jembatan tersebut, sehingga masa pakainya bisa lebih lama. "Mudah-mudahan jembatan ini bisa bermanfaat lebih luas," ujar bupati.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre