Breaking News

Masyarakat Dowora Sambut Tahun Baru Hijriyah Dengan Pawai Ta’aruf

 

Masyarakat Kelurahan Dowora Sambut Tahun Baru Islam denga Pawai Ta'aruf

Tidore, Figurnews.com- Kemeriahan menyambut tahun baru Islam sangat terasa di lingkungan masyarakat Kelurahan Dowora, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan.

Sekira pukul 07.30 Wit sudah terlihat antusian ratusan masyarakat Kelurahan Dowora telah memadati halaman Masjid Al Mukhlisin Kelurahan Dowora untuk melakukan pawai ta’aruf menyambut tahun baru Hijriyah.

"Alhamdulillah, walaupun ini merupakan kegiatan perdana di Kelurahan Dowora namun antusias masyarakat Kelurahan Dowora terlihat sangat tinggi dalam menyambut tahun baru Islam. Ini menjadi momentum baik sebagai wujud renungan dan refleksi kita untuk menyongsong hari-hari yang lebih baik di tahun baru ini," ujar Kepala Kelurahan Dowora Anwara Bachtiar.

Anwar bilang, Pawai ta’aruf menyambut tahun baru Islam akan didorong menjadi agenda rutin di Kelurahan Dowora. Karena dengan kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai pengingat kita untuk selalu mengintrospeksi dan berbenah diri dalam menyambut tahun yang baru. Tambah Anwar, menyambut tahun baru Islam bukan hanya pawai ta’aruf yang kita lakukan melainkan ada kegiatan lain yang akan dilakukan di malam hari yakni dzikir bersama dan tausiah.

"Terima kasih disampaikan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Malut, Pemerintah Kecamatan Tidore Timur, PGRI Cabang Tidore Timur dan elemen-elemen yang ada di Kelurahan Dowora yakni LPM, RT, RW dan Forum Pemuda Kelurahan Dowora yang telah mendukung dalam menyukseskan kegiatan ini,” ucap Anwar.


Peserta yang turut memeriahkan pawai ta’aruf menyambut tahun baru Islam yakni Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tikep Rahmawati Muhammad Sinen, Imam dan Sya’ra Masjid Al Mukhlisin Dowora, Madrasah Aliyah Dowora, Mts Dowora, MIN Dowora, SD Negeri Dowora, TK Aisyiyah Dowora, PAUD Doyado dan Masyarakat Kelurahan Dowora. (012-Ly)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre