Breaking News

Majelis Dzikir Jamaah Istighotsah Al Karomah, Melaksanakan Kegiatan Rutin Bersama Yatim Dan Dhuafa

 Majelis Dzikir Jamaah Istighotsah Al Karomah, Melaksanakan Kegiatan Rutin Bersama Yatim Dan Dhuafa

Jakarta - Figurnews.com- Program Santunan merupakan program kepedulian terhadap anak-anak yatim dan dhuafa dengan tujuan mensejahterakan mereka. Dimana Majelis dzikir Kyai Santri yang diasuh oleh Hj.Kurnadi yang kerap disapa bang haji Zen sebagai orang dermawan dengan menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa melalui zakat infaq dan shadaqoh.

Bertempat di Jl Green garden  Rorotan, No 9 RT 010/001 Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Majelis dzikir Kyai Santri bersama jamaah Istighotsah Al Karomah menggelar kegiatan rutin mingguan dengan melaksanakan dzikir dan doa bersama yatim piatu dan kaum dhuafa, pada Selasa malam (19/7/2021) pukul 20.30 WIB.

Pengajian dan Istigosah. Kegiatan yang dikuti oleh anggota majelis dzikir, dan warga sekitar serta para ojol yang kerap kali mengikuti kegiatan tersebut, selain mempererat ukuwah Islamiyyah juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bang Haji Zen sapaan akrabnya, sebagai ketua majelis dzikir yang senantiasa melaksakan kegiatan rutin menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa menyampaikan "Anak Yatim sebagaimana kita semua tahu adalah mereka yang telah kehilangan atau tidak memiliki ayah mereka dikarenakan telah meninggal. 

Dan juga saat ini kepedulian untuk membantu atau menolong sesama sangat diperlukan. Terlebih untuk anak yatim dan dhuafa yang sudah sangat jelas membutuhkan uluran tangan kita agar hidup mereka bisa tercukupi dari segi material" ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan "kekayaan hakiki adalah ketika kita berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan, bukan dalam konteks kebanyakan uang tapi lebih kepada kekeluargaan karna memuliakan anak yatim menjadi kewajiban semua umat muslim". Ujar Hj Zen disela sela kegiatannya malam itu, setelah istighotsah dan dzikir.

Nurul salah seorang anggota majelis dzikir menyampaikan "setiap malam Rabu kegiatan rutin ini digelar dan selalu ramai dihadiri oleh anggota majelis dzikir dan warga sekitar" tutupnya.

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre