Breaking News

Ketua DPRD Sumbar beri Kompol Russirwan dua penghargaan


Padang(Sumbar), Figurnews.com --

Ketua DPRD Sumbar, Supardi memberikan penghargaan kepada Kompol Russirwan dua penghargaan yaitu peduli sektor pertanian dan penghargaan Sosok Polisi Teladan dan Inspiratif 

Pemberian penghargaan tersebut digelar di Ruangan Ketua DPRD Sumbar Pada Senin (11/7). Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan penghargaan terhadap Kompol Russirwan terkait kepedulian yang bersangkutan terhadap sektor pertanian.

Personel Polda Sumbar  yang kerap disapa Ayah itu dinilai secara berkesinambungan telah memberikan dukungan dan pembinaan kepada petani untuk pemanfaatan lahan tidur menjadi produktif.

“Ini dilakukan sebagai langkah pembangkit ekonomi pasca pandemi COVID-19.Selain itu dirinya juga diberikan penghargaan “Sosok Polisi Teladan dan Inspiratif," kata Politisi Gerindra tersebut.

Supardi mengatakan hal ini merupakan wujud apresiasi kepada yang bersangkutan sebagai tokoh abdi negara pilihan publik yang dinilai sukses menjadi teladan, serta menginsipirasi masyarakat selama menjalankan tugas di wilayah hukum Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Saat ini dirinya bertugas di Polda Sumbar namun Russirwan juga intens melakukan pembinaan terhadap petani-petani. Mendukung dari program unggulan pemerintah provinsi fokus terhadap sektor pertanian tertuang dalam RPJMD kita, dan 10 persen APBD kita juga dialokasikan untuk pertanian.Kompol Russirwan merupakan bagian dari petani kita,” ujarnya.

Supardi menjelaskan dalam pengabdian di tengah masyarakat Kompol Russirwan tidak hanya mengajak petani memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif, tapi sekaligus juga melakukan pembinaan terhadap kelompok tani.

“Motivasi yang diberikan beliau hendaknya memberikan pencerahan kepada Pemerintah Provinsi Sumbar. Kita juga berharap adanya kerja sama antara Pemprov dengan pihak kepolisian, yakni Polda Sumbar bagaimana Progul kita bisa cepat terealisasi,” sambugnya.

Ia menambahkan wujud pembinaan yang dilakukan Kompol Russirwan terhadap petani tidak hanya dalam bentuk personal, tapi juga menyasar pembinaan terhadap kelompok, dan hal ini sangat patut untuk diapresiasi.

Sementara itu, Kompol Russirwan mengatakan, dua penghargaan yang dianugerahkan oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi menjadi motivasi untuk dirinya pribadi dan keluarga.

“Penghargaan yang sangat tinggi dari Ketua DPRD, Bapak Supardi. Kita mengharapkan masyarakat juga bisa mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif,” kata dia.

Russirwan menjelaskan lahan tidur yang diolahnya menjadi lahan produktif sekitar dua hektare dengan menanam ketimun, kacang panjang, cabai, dan lainnya.

“Sektor pertanian ini saya garap karena ada seseorang yang memberikan motivasi agar bisa meningkatkan hasil pertanian,” kata dia

Ia mengatakan apa yang dilakukannya sesuai dengan pelatihan keterampilan yang diberikan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa dan Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando serta Karo Logistik Kombes Pol Suranta Pinem

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda, Bapak Karo SDM, dan Karo Logistik yang selalu memberikan semangat dan motivasi, setelah purna nanti saya berharap bisa berbuat manfaat lebih banyak lagi bagi masyarakat banyak,”pungkasnya.(Pub/02)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre