Breaking News

Keren, Unsri PTN Pertama di Indonesia Gelar USM Bersama PTS



Palembang, Figurnews.com,-

Universitas Sriwijaya (Unsri) merupakan Perguruan Pinggi Negeri (PTN) Pertama dan satu-satunya di Indonesia menggelar Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). 

Bahkan menurut Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H Anis Saggaff, MSCE., IPU., ASEAN.Eng tahun 2022 ini sudah memasuki tahun ke-empat dalam pelaksanaan USMB dengan PTS. Hal itu disampaikannya saat meninjau langsung lokasi kegiatan ujian, Senin (04/07/2022).

"Hari ini adalah hari pertama ujian USMB,Setiap hari ada 4 sesi waktu ujian. Tahun ini adalah tahun keempat USMB menggunakan sistem CAT. Ini juga memudahkan anak-anak dan menghemat kertas, mengurangi limbah, dan anak-anak generasi Z lebih kenal komputer. Disamping itu waktunya lebih efektif,"katanya

Dikatakannya bahwa Pelaksanaan USMB masih kekurangan Komputer, karena komputer yang digunakan harus memiliki spek yang mendukung. Untuk itu, Pelaksanaan USMB ini memakai beberapa tempat.



"Komputer yang digunakan untuk pelaksanaan USMB adalah komputer dengan spek tertentu dan konek dengan IT yang sangat bagus. Tempat yang digunakan adalah di Graha Unsri Bukit, Fakultas Kedokteran, FKIP Ogan, laboratorium komputer SMAN 1, laboratorium Komputer SMKN 2, laboratorium komputer SMKN 3 dan laboraorium komputer MDP," jelasnya

Kemudian lanjut dia, USMB tahun 2022 ada peningkatan Camaba diatas angka 7 ribuan, makanya pelaksanaan ada sekitar 7 tempat.

"Ada 7 tempat yang kita gunakan , dengan jumlah peserta USMB lebih dari 7.800 orang serta melaksanakan 4 sesi dalam sehari dan dalam waktu 4 hari. Harapan kita karena ini tahun keempat sehingga bukan hal baru, kita berharap tahun ini pelaksanaannya dapat yang terbaik," bebernya.

Anis juga mengingatkan kepada para Orang tua untuk membiarkan anak-anaknya memilih Jurusan sesuai bakatnya, Orang tua cukup memberikan dorongan saja.

"Saya menghimbau kepada orang tua agar anak-anak masuk Perguruan Tinggi memilih prodi sesuai dengan minat dan kompetensinya. Misal anak yang hobi menggambar ambil prodi arsitek jangan kedokteran. Pilih prodi sesuai minat dan kompetensi anak, dan orang tua memberi dorongan," paparnya.

Published : Fera

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre