Breaking News

Kepala Kampung Banjar Mulya, Novi Yanti Serahkan BLT Kepada Keluarga Penerima Manfaat


Way Kanan, Figurnews.com

Kampung Banjar Mulya Kacamatan Baradatu, bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT), Tahap ke -ll bulan April-Juli di balai kampung setempat dihadiri aparatur kampung, Kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibmas. Senin, 18/07/2022.

Novi Yanti selaku Kepala Kampung Banjar Mulya, mengatakan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yakni sejumlah 87 penerima BLT merupakan KPM yang belum sama sekali menerima bantuan sosial dari manapun baik bersumber dari pusat, provinsi maupun kabupaten.

“Jumlah KPM yang menerima bantuan 87 , kita harapkan dengan bantuan ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat."kata Novi

Ia menerangkan, bahwa jumlah bantuan yang diterima setiap KPM Rp 300 perbulan dan dibagikan selama tiga bulan sehingga menerima Rp 900 ribu bersumber dari dana desa (DD) tahun 2022, penerima difokuskan pada enam kriteria yakni keluarga miskin atau tidak mampu, yang berdomisili di kampung bersangkutan dan prioritas bagi keluarga miskin kategori miskin ektrem; kehilangan mata pencaharian; mempunyai anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis; keluarga penerima jaring pengaman sosial lainnya yang terhenti baik dari APBD maupun APBN; keluarga miskin yang terdampak pandemi covid dan belum menerima bantuan serta rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

“Data penerima BLT langsung kita himpun, sehingga bisa dipastikan penerima bantuan ini tepat sasaran dalam artian tidak menyalahi aturan yang ada,”tutupnya. ( Ln/It)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre