Breaking News

Kasus Dugaan Pemalsuan Surat Ketua DPRD Kab Solok Mulai Bergulir di Polda Sumbar



Padang(Sumbar), Figurnews.com --

Sekaitan tentang laporan Dodi Hendra tentang dugaan pemalsuan tandatangan ke Bareskrim Polri, Rabu 22 Juni 2022 yang lalu mulai bergulir. Dan ini ditindaklanjuti, Surat Bareskrim Polri Nomor : B/6259/VI/2022/BARESKRIM POLRI, tanggal 30 Juni 2022, Perihal Pelimpahan Laporan Polisi, sekaitan Laporan Polisi Nomor : LP/B/0306/VI/2022/BARESKRIM POLRI, Tanggal 22 Juni 2022, Pelapor a.n DODI HENDRA, tentang dugaan tindak pidana pemalsuan surat; Surat Perintah Penyelidikan Nomor : SP. Lidik/414/VII/2022/Ditreskrimum, 18 Juli 2022.

Dalam hal ini, Dodi Hendra ketua DPRD Kabupaten Solok akhirnya mendatangi Mapolda Sumbar Selasa 26 Juli 2022 yang didampingi oleh Boy Gunawan. SH. MH., Yuherman SH., MH sebagai penasehat hukum untuk memberikan keterangan kepada Penyidik.  Hal itu diungkapnya pada awak media, Selasa sore 26 Juli 2022 di Mapolda Sumbar.


Dodi Hendra ketua DPRD Kabupaten Solok melaporkan Ivoni Munir, S.Farm,Apt dkk tentang ada dugaan mengenai pemalsuan tanda tangan serta stempel ketua DPRD Kabupaten Solok.

"Kedatangan saya kesini(Mapolda Sumbar) untuk memberi keterangan tentang kasus dugaan mengenai pemalsuan tanda tangan serta stempel ketua DPRD Kabupaten Solok. Dalam hal ini saya didampingi oleh 2 orang  pengacara, "ucap Dodi Hendra pada awak media. 

"Saya juga melaporkan tentang 28 SPT yang diduga tidak sesuai menurut aturan kelembagaan dan jelas sangat merugikan keuangan negara," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dodi Hendra sebagai ketua DPRD Kabupaten Solok yang juga mengucapkan terimakasih serta atensi kepada Bareskrim Polri serta meminta Polda Sumbar untuk menindaklanjuti saudara Dodi Hendra atas laporan ke Baresrim Polri beberapa waktu lalu.

"Hari ini, saya memenuhi panggilan Reskrim Polda Sumbar untuk memberi keterangan sekaitan Laporan saya ke Bareskrim Polri beberapa waktu lalu. Dan saya sebagai ketua DPRD Kabupaten Solok mau pun secara pribadi mengucapkan terima kasih serta atensi pada Bareskrim Polri,"paparnya pada awak media. 


Untuk keterangan selanjut, silahkan bapak hubungi pengacara saya ; Boy Gunawan. SH. MH., Yuherman SH., MH.

Dalam hal ini, Dodi Hendra memberi keterangan ke Penyidik dan dicecar 22 pertanyaan yang menyangkut sekaitan tentang dugaan tindak pidana pemalsuan surat.

Hingga jam 18.00 wib, Dodi Hendra Ketua DPRD Kabupaten Solok baru selesai memberi keterangan dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan Penyidik Reskrim Polda Sumbar diruangan Kasubdit III Reskrim. (Rdks)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre