Breaking News

Kapolsek Sikakap Dampingi Tim Sosialisasi PMB ke Desa Bulasat

Foto: Kapolsek Sikakap, Iptu Yanuar saat mendampingi Pengajar Kampus Akademi Komunitas Mentawai, Erik Virmando menyerahkan brosur PMB kepada Pengurus Gereja di Desa Bulasat. Minggu, (24/07/2022).

MENTAWAI. FN- Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2022-2023 Program Studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri Mentawai melakuan sosialisasi ke Desa Bulasat, Kecamatan Pagai Selatan. 

Tim Sosialisasi tersebut merupakan salah satu tim yang diberangkat ke berbagai Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Tim Sosialisasi PMB yang terdiri dari Dosen, Admin dan Teknisi dikampus tersebut didampingi langsung oleh Kapolsek setempat. 

"Kita mendampingi tim sosialisasi PMB ke Desa Bulasat, sekalian bertemu dengan masyarakat setempat untuk menyampaikan Kamtibmas, sekalian penerimaan Tamtama Polri Brimob dan Polairud," ujar Kapolsek Sikakap, Iptu. Yanuar usai kegiatan Sosialisasi. Minggu, (24/07/2022). 

Ia menambahkan, keberangkatan tim pada hari Minggu pagi itu agar dapat menyampaikan kegiatan usai Warga Bulasat Ibadah Minggu di Gereja setempat. 

"Kita menemani tim karena ini terkait pendidikan tinggi yang mesti kita dukung bersama, ditambah dengan tim Sosialisasi yang belum pernah ke Desa Bulasat ini," terang Kapolsek. 

Sementara itu, Admin PDD Mentawai, Hotmartua mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan Kapolsek mendampingi Tim menuju Desa Bulasat. 

"Kami belum hapal jalan, tentu dengan adanya pak Kapolsek kami merasa aman dan nyaman pergi sosialisasi," sebutnya. 

Jalan menuju Desa Bulasat sejauh 47 Km itu menurutnya sangat menantang. Ditambah jalan yang belum diaspal ataupun dibeton itu. 

"Terima kasih kepada Kapolsek Sikakap yang menyempatkan waktunya untuk kami, semoga bapak sehat dan sukses selalu," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua PDD Mentawai, Seminar Sirotoitet mewakili Pemerintah Daerah dan kampus mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek yang telah mengawal tim selama sosialisasi di Desa tersebut. 

"Terima kasih pak Kapolsek Sikakap telah mengawal tim selama sosialisasi di Desa Bulasat, Allah merahmati kita semua," tulis Ketua PDD Mentawai itu diakun Facebooknya.

Diketahui Desa Bulasat merupakan tempat kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2015 lalu. 

Rombongan presiden menuju Desa itu menggunakan 3 unit Helikopter VIP SA-330 TNI Angkatan Udara dari skadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta pada hari Sabtu, 10 Oktober 2015. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre