Breaking News

Kapolres Mentawai Sebut Hari Ini Adalah Momen Tumbuh Semangat

Foto: Kapolres Mentawai saat memotong tumpeng peringatan HUT Bhayangkara. Jumat, (01/07/2022).

MENTAWAI. FN- Berbagai perlombaan digelar Polres Mentawai dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada hari ini Jumat, 1 Juli 2022. 

Menurut Kapolres Mentawai, AKBP. Muat bahwa perlombaan tersebut digelar sebagai bentuk menumbuhkan kembali semangat Masyarakat selama Pandemi Covid-19 ini. 

"Kita menumbuhkan kembali semangat Masyarakat melalui berbagai acara Dirgahayu Bhayangkara tahun 2022 ini," Sebut Kapolres hari ini usai acara doa bersama HUT Bhayangkara ke 76. Jumat (01/07/2022). 

Penyambutan HUT Bhayangkara yang telah digelar sejak Bulan Juni lalu disertai dengan berbagai kegiatan olahraga antara lain, Fun Bike (Sepeda Gembira), Jalan Santai, Senam Bersama dan berbagai macam perlombaan seperti bulu tangkis, bola volly dan bola futsal. 

Kapolres Mentawai menambahkan, hal itu dilakukan sebagai bentuk cara hidup sehat, Masyarakat sehat dan Indonesia sehat. 

Terselenggaranya acara merupakan atas kerjasama semua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mentawai. Dalam acara penyambutan itu, Polres Mentawai juga memberikan Door Prize kepada Masyarakat sekitar. 

Sesui tema Dirgahayu Bhayangkara ke-76 ini 'Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh,' Kapolres Mentawai mengatakan dua tahun lebih selama Pandemi Covid-19 melanda ekonomi masyarakat mengalami penurunan. 

"Pandemi membuat ruang gerak kita terbatas, ditambah dengan adanya penerapan PPKM waktu lalu," terangnya. 

Maka momen ini dikatakannya untuk membangkitkan kembali rasa semangat Masyarakat dari masa-masa sulit. Apalagi kasus Warga Mentawai terinfeksi Covid-19 saat ini sudah menurun (saat ini tidak ada kasus). 

Kemudian Kapolres Mentawai juga menyampaikan kesan Sinergitas TNI-Polri dan Stakholder terkait selama pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Mentawai. Terbilang Mentawai sebagai wilayah kepulauan memiliki tantangan dalam pelaksanaan vaksin yang berbeda. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre