Breaking News

Kapolres Banggai Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 42 Personelnya.

 


Banggai, Figurnews.com- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi puluhan anggotanya di lapangan Mapolres Banggai, Jumat (1/7/2022) pagi.

Upacara yang dilaksanakan tepat pada peringatan Hari Bhayangkara ke 76 ini turut dihadiri pejabat utama Polres Banggai, anggota dan Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Yoga mengungkapkan, kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian bagi anggota Polri.

“Ini sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan prestasi, kinerja dan pengabdian yang lebih baik,” ungkapnya.

sebagai pejabat publik, kata orang pertama di Polres Banggai ini, Polri senantiasa dituntut masayarakat agar mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta penegakkan hukum.

“Untuk itu mau tidak mau harus bekerja proporsional dan professional. Berupaya meningkatkan kualitas diri sesuai dengan pangkat, jabatan dan tanggung jawab yang dimiliki,” kata perwira pangkat dua melati ini

Lebih lanjut Yoga menyebutkan, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Jadikan kenaikan pangkat yang saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada tuhan yang maha esa dengan diwujudkan dengan bekerja penuh ikhlas dan semangat sehingga peran Polri dapat langsung dirasakan masayarakat,” sebutnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Banggai AKp Haryadi SH, menjelaskan, upacara kenaikan pangkat periode 1 Juli 2022 ini diikuti sebanyak 42 personel Polres Banggai dan Kompi II Batalyon B pelopor Brimob Polda Sulteng.

“Bripka ke Aipda 25 personel, Brigpol ke Bripka 5 personel, Briptu ke Brigpol 3 personel, Bripda ke Briptu 8 personel Polres Banggai dan 1 Personel Kompi II Batalyon B pelopor Brimob Bripka ke Aipda,” jelasnya.

Usai upacara kenaikan pangkat, kegiatan dilanjutkan dengan siram air kembang yang merupakan tradisi rutin saat personel naik pangkat.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre