Breaking News

Kapolres Banggai Pantau Lokasi Banjir dan Posko Bantuan di Wilayah Hukum Polsek Toili


Banggai, Figurnews.com- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, didampingi sejumlah pejabat utama terjun langsung memantau lokasi terdampak banjir akibat tingginya curah hujan di 3 Kecamatan Dataran Toili, Jumat (29/7/2022).

Pemantauan itu untuk memastikan titik-titik yang masih tergenang banjir. Tak hanya itu, orang pertama di Polres Banggai ini juga menyambangi Posko Bantuan penanggunalan bencana banjir.

“Dari hasil pemantauan bahwa akibat dari curah hujan yang cukup tinggi tersebut sehingga sungai tidak dapat menampung debet air yang ada,” ungkap AKBP Yoga kepada awak media, Sabtu (30/7/2022).

Tingginya curah hujan ini, kata Yoga, berdampak pada tergenangnya air di beberapa jalan umum, persawahan dan pemukiman warga di beberapa Desa di wilayah hukum Polsek Toili.

“Saat ini di wilayah hukum Polsek Toili sudah tidak turun hujan namun situasi cuaca masih mendung,” sebutnya.

Selain itu, tambah Yoga, beberapa titik-titik lokasi yang terkena dampak luapan air banjir dari sungai dan genangan curah hujan yang tinggi sudah kembali normal.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun meteril diperkirakan mencapai Rp. 35 Juta. Aktivitas masyarakat kembali berjalan seperti biasanya,” tutupnya.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre