Breaking News

Kadiskes Kampar Buka Rapat Percepatan Vaksinasi Lanjutan (Booster) dan Evaluasi Capaian Vaksinasi Covid-19 serta Vaksinasi BIAN




Bangkinang Kota,Figurnews.com-  - Kadiskes Kampar Buka Rapat Percepatan Vaksinasi Lanjutan (Booster) dan Evaluasi Capaian Vaksinasi Covid-19 serta Vaksinasi BIAN. Rapat yang dilaksanakan pada (18/07/22) di aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar tersebut dihadiri oleh semua tim yang terlibat didalam program percepatan vaksinasi lanjutan covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, dr. Zulhendra Das'at, (18/07/22) seusai membuka kegiatan rapat Percepatan Vaksinasi Lanjutan (Booster) dan Evaluasi Capaian Vaksinasi Covid-19 serta Vaksinasi BIAN Kabupaten Kampar kepada wartawan mengatakan, bahwa Dinas Kabupaten  Kampar siap melaksanakan vaksinasi lanjutan covid-19. Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar juga telah mempersiapkan tim dan tenaga medis vaksinator profesional. Vaksinator kita akan selalu siap dan siaga dalam memberikan pelayanan vaksin lanjutan untuk masyarakat Kabupaten Kampar, ungkap Zulhendra.

Kepada wartawan Zulhendra juga menjelaskan, bahwa rapat Percepatan Vaksinasi Lanjutan (Booster) dan Evaluasi Capaian Vaksinasi Covid-19 serta Vaksinasi BIAN, sejalan dengan  Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian. Mendagri telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor: 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster), sebagai bentuk dukungan percepatan pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster secara nasional melalui strategi proaktif, persuasif, terfokus, dan terkoordinir, ungkap Zulhendra.

Zulhendra juga mengatakan, bahwa Rapat Percepatan Vaksinasi Lanjutan(Booster) tersebut juga di hadiri Oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Haryanto, SKM dan Seluruh Kepala Puskesmas Se- Kabupaten Kampar. "Semua tim yang terlibat dalam upaya Percepatan Vaksinasi Lanjutan (Booster) dan Evaluasi Capaian Vaksinasi Covid-19 serta Vaksinasi BIAN di Kabupaten Kampar, telah kita kordinasikan dan intruksikan secara baik", ungkap Zukhendra.

Kepada wartawan, dr. Zulhendra Das'at mengatakan, bahwa saat ini, vaksinasi percepatan boster di Kabupaten Kampar baru mencapai 15%.  Zulhendra berharap, semoga dengan kegiatan tersebut, hingga per tanggal 31 Agustus 2022 bisa mencapai 30%. dengan mengaktifkan 32 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kampar, ungkap Zulhendra.

Melalui media Zulhendra juga menghimbau, agar seluruh tim dan elemen masyarakat Kampar dapat mengedukasi masyarakat memberikan informasi yang baik tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 yang sempurna.  kepada masyarakat dari yang tidak mau di vaksin hingga mau di vaksin dengan memulainya dari diri kita sendiri”, Ungkap dr.Zulhendra”.

"Seluruh ASN dan THL di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang sudah mendapatkan dosis I, II wajib mendapatkan Vaksin Lanjutan (Booster) termasuk di Puskesmas dan Jajaranya”, tutup Zulhendra. (Adi Jondri)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre