Breaking News

Kabupaten Agam Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya Tahun 2022

 


Agam, Figurnews.com - Kabupaten Agam kembali menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Nindya di tahun 2022.

Penghargaan ini menjadi kado istimewa bagi Kabupaten Agam tepat sebelum  Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli. 

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Agam Dr H Andri Warman MM yang diserahkan oleh Bintang Puspayoga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Penghargaan KLA digelar di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Jumat (22/7). 

KLA adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PPPA kepada kabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan hak dan perlindungan khusus anak secara menyeluruh, berkelanjutan, dan terencana. 

Suatu kabupaten/kota dapat disebut layak anak, apabila memenuhi 31 (tiga puluh satu) Indikator KLA. Indikator KLA dikembangkan mengacu pada Konvensi Hak Anak (KHA) dan peraturan perundang-undangan terkait anak. 

KLA diharapkan dapat mendorong tersedianya peraturan daerah/kebijakan yang dapat mendukung upaya pencegahan, penyediaan layanan, penguatan, dan pengembangan lembaga termasuk anggarannya.

Acara Penghargaan KLA 2022 disiarkan secara langsung dan dapat disaksikan kembali melalui YouTube Channel KemenPPPA RI ( https://youtu.be/nB_EwIRyE4E ). (Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre