Breaking News

Kabag Ops Polres Banggai Hadiri Dialog Publik Peran Serta dan Kesiapan Pemuda Menghadapi Pemilu Serentak 2024

 


Banggai, Figurnews.com- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, diwakili Kabag Ops AKP Laata SH, menghadiri dialog publik peran serta dan kesiapan pemuda menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di Kedai Daeng Mangge Premium, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kamis (21/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, anggota Komisi II DPR RI Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, anggota DPRD Provinsi Sulteng Hidayat Pakamundi, Drs. H. Mustar Labolo, Dandim 1308 LB Letkol Inf Donny Gredinand, Ketua KPU Banggai Zaidul Bahri Mokoagou, Ketua Bawaslu Banggai Muh. Syaiful Saide, Ketua Karang Taruna Banggai, Kapolsek Luwu, Danramil Luwuk, Pengurus DPD Sulteng Partai Demokrat, Karang Taruna se-Kabupaten Banggai, pengurus BEM Universitas se-Kabupaten Banggai, oranganisasi pemuda serta pelajar tingkat SMA/SMK.

Anggota Komisi II DPR RI Drs. H. Anwar Hafid dalam sambutannya mengatakan, bahwa peran pemuda sangat penting dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

“Saat ini peran pemuda sudah kurang nampak dan yang berperan sekarang di dominasi oleh orang-orang tua,” ungkapnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pemerintah daerah harus mempersiapkan pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah masing-masing.

“Pada tahun 2024 merupakan Pemilu Serentak olehnya itu peran pemuda sangat penting dan tantangan Pemilu tahun 2024 yaitu berita Hoax, politik adu domba, money politik (Politik Uang),” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Banggai mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 pada 14 Februari 2024 dan pemuda sangat berperan dalam Pemilu sebagai pemilih, dipilih, penyelenggara Pemilu dan sebagai pengawas pelaksanaan Pemilu.

“KPU Kabupaten Banggai sudah menyiapkan program DP3 yaitu pemilih yang tdk bisa di pengaruhi oleh siapa pun. Mari siapkan diri kita dalam memasuki proses Pemilu Serentak Tahun 2024,” ungkapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai mengatakan bahwa, Bawaslu mempunyai PR yang sangat penting yaitu money politik dan pemuda harus berperan aktif dalam bidang politik.

“Saya berharap kepada kita semua, mari bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pemilu serta pelanggaran yang terjadi dalam Pemilu,” ucapnya.

Dialog publik peran serta dan kesiapan pemuda menghadapi Pemilu Serentak 2024 ini berakhir pada pukul 17.25 Wita dan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre