Breaking News

Irjen Dr. Akhmad Wiyagus, Raih Penghargaan Hoegeng Awards Kategori Polisi Berintegritas

 


Gorontalo, Figurnews.com- Mantan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM menjadi salah satu polisi teladan dalam Penganugerahan Hoegeng Awards 2022 yang digelar di Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). 

Dalam penganugerahan Kapolda Wiyagus ini turut diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang juga turut hadir dalam acara besar tersebut yakni Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Mohammad Choirul Anam, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid, dan Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova..

Diketahui Irjen Akhmad Wiyagus dianugerahi Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berintegritas. Saat awal diusulkan menjadi kandidat Hoegeng Awards 2022, Irjen Akhmad Wiyagus adalah Kapolda Gorontalo. Namun kini, ia dipindahtugaskan menjadi Kapolda Lampung.

Polisi 54 tahun itu juga merupakan mantan penggawa KPK. Irjen Wiyagus dikenal bawahan dan koleganya sebagai sosok polisi yang antisuap dan tidak bisa dinego. Karena itulah ia dipilih Dewan Pakar masuk menjadi kandidat hingga akhirnya menerima Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berintegritas

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pengumuman pemenang di Hoegeng Awards 2022 berharap para pemenang tersebut bisa menjadi contoh bagi institusi Polri yang baik seperti sosok Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso.

"Pertanyaan berikutnya apakah tidak mungkin muncul Hoegeng-Hoegeng yang baru? Walaupun mungkin tidak seperti Pak Hoegeng idola kita, namun paling tidak semangat, roh, yang kita bangun di institusi Polri untuk kemudian menjadi pegangan bagi kita semua, menjadi arah bagi kita semua untuk institusi yang baik seperti yang diharapkan masyarakat itu bisa terwujud," kata Jenderal Bintang Empat.

Diketahui, Proses pencarian polisi teladan dimulai dari 14 Maret hingga 9 Mei 2022. Puluhan ribu pembaca detikcom merespons program Hoegeng Awards 2022 ini dengan mengajukan kandidat polisi terbaik versinya.

Lalu, detikcom melakukan seleksi awal para kandidat penerima Hoegeng Awards 2022 dengan kriteria awal yang telah ditetapkan, salah satunya adalah pengecekan rekam jejak di Posko Presisi Polri. Pada tahapan selanjutnya, kandidat yang lolos seleksi awal dibagi menjadi tiga kategori dan Dewan Pakar Hoegeng Awards 2022 pada akhirnya memilih 3 penerima penghargaan tersebut.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre