Breaking News

Herman Deru Harapkan GPKAN Aktif Dalam Atasi Dampak Pandemi di Sumsel



Palembang, Figurnews.com, - 

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan sangat mendukung kehadiran Gerakan Pemberdayaan dan Kewirausahaan Sosial Nasional (GPKAN) di Sumsel. Iapun berharap GPKAN ini dapat segera membantu Sumsel mengatasi dampak yang telah ditimbulkan akibat pandemi Covid 19 dua tahun terakhir. 

Pernyataan itu dikatakannya saat menghadiri acara silaturahmi sekaligus pengukuhan dan launching program GPKAN di Dining Hall Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Selasa (19/07/2022).

(GPKAN) sebagai gerakan peduli ekonomi, kesehatan, dan berdayanya ekologi di Sumsel dapat turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluar dari kemiskinan. 

"Hari ini sumsel mendapat satu teman lagi yang peduli terhadap ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan teknologi. Kita harap GPKAN ini aktif dan agreaif dan Saya menyambut ini dengan suka cita, agar Pemprov Sumsel lebih ringan langkahnya." ucapnya. 

Dalam sambutanya, Bapak Infrastruktur itu  menyampaikan mengenai dampak nyata yanh ditimbulkan akibat Covid-19 yakni permasalahan ekonomi, kesehatan, teknologi, dan pendidikan yang harus diselesaikan dan dicari jalan keluarnya oleh GPKAN. 

"Pada bidang pendidikan, GPKAN diharapkan dapat mencari jawaban atas pola yang berubah pada kegiatan belajar dan mencari solusinya. kemudian. Begitupun pada bidang kesehatan mulailah pada kegiatan preventif kesehatan bukan fokus pada penyembuhannya saja." tegas Herman Deru. 

Lebih jauh Herman Deru juga mengajak pengurus GPKAN yang baru dilantik ini dapat mulai mengenal , mengedukasi dan memberi literasi teknologi kepada masyarakar karena teknologi kebutuhan yang tak bisa ditawar saat ini. 

" Seperti hal nya My Pertamina, masyarakat harus mulai terbiasa dan menyesuaikan diri untuk menggunakan teknologi ini dalam kehidupan sehari-harinya. Nah GPKAN bisa mengajak masyarakat untuk bisa menerapkan ini  " ujarnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Umum GPKAN, J. Rianthony Nata Kusuma turut menyampaikan dari kegiatan ini diharapkan semua masyarakat Sumatera Selatan bisa berdaya, mau itu berdaya ekonomi, berdaya pendidikan, berdaya kesehatan, maupun berdaya teknologi. 

"Serta diharapkan nantinya jika masyarakat sudah berdaya dapat membangun kemandirian rakyat menuju masyarakat maju dan sejahtera" tuturnya. 

turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BNN Provinsi Sumsel, Brigjen Pol. Djoko Prihadi, SH.MH, Ketua Puja Kesuma Sumsel Moyo Martoyo, Para Pimpinan BUMN/BUMD se Sumsel serta pengurus dan anggota GPKAN.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre