Breaking News

Hasil Badan Musyawarah DPRD Kota Bekasi, Enie Widhiastuti Resmi Gantikan Jabatan Wasimin



Kota Bekasi Figurnews.com -- 

Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah menyerahkan penghormatan untuk PAW Enie Widhiastuti menggantikan Wasimin politisi Fraksi PDI Perjuangan

Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah menyerahkan penghormatan untuk PAW Enie Widhiastuti menggantikan Wasimin politisi Fraksi PDI Perjuangan

Berdasarkan hasil Badan Musyawarah DPRD Kota Bekasi dilakukan pada Kamis (30/6/2022) dan Jumat (1/7/2022), Enie Widhiastuti resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Bekasi menggantikan Wasimin dari Fraksi PDI Perjuangan.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah menyatakan, pergantian antar waktu (PAW) anggota dewan sudah sesuai dengan tata tertib (Tatib) yang ada.

Kembali dijelaskan dirinya, DPRD berpedoman kepada surat keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Barat dalam hal ini Ridwan Kamil.

“Prinsip DPRD itu adalah menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, dalam hal ini Ridwan Kamil. Karena yang mengeluarkan SK adalah Gubernur, kita hanya proses pelantikan dan sudah kami laksanakan,” katanya usai pelantikan di komplek DPRD Kota Bekasi, Senin (4/7/2022).

Lanjut Saifuddaulah mengungkapkan, bahwa posisi Enie Widhiastuti dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) otomatis menggantikan Wasimin yang berada di Komis IV DPRD Kota Bekasi.

“Untuk posisi Enie Widhiastuti otomatis menggantikan Wasimin di Komisi IV DPRD dan tidak ada perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD),”ucapnya.

Terpisah, anggota DPRD Kota Bekasi yang baru saja dilantik, Enie Widhiastuti menjelaskan dirinya sudah siap jika ada perintah dari partai. Dirinya menegaskan bahwa siap melakukan apapun jika sudah mendapatkan atensi.

“Saya dilantik merupakan penugasan dari partai saya PDI Perjuangan, dan merupakan kewajiban saya melaksanakan tugas yang diberikan partai,”ungkapnya singkat.

(Forir Bronson/ADV/Setwan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre