Breaking News

H Mashuri Buka Pontren Cup Merangin 2022


 

Merangin Jambi Figurnews.com-Bupati Merangin H Mashuri didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwah Hasan, membuka Turnamen sepak bola Pontren Cup Merangin 2022, di Stadion KONI Bumi Masurai Meran gin Desa Langling, Selasa (19/7).

Pembukaan Pontren Cup Merangin 2022 itu, ditandai dengan penyerahan bola dari bupati ke ketua panitia Idham Khalid. ‘’Ini Liga Pontren pertama di Kabupaten Merangin. Mari kita kedepankan sportivitas dalam bertanding,’’ujar Bupati.

Tidak hanya sportivitas dalam bertanding lanjut bupati, tapi terus jalin silaturahmi antar Pontren di Kabupaten Merangin. Kalah dan menang tidak menjadi ukuran, terpenting akan muncul bibit-bibit pemain bola yang handal.

Para pemain bola yang terpilih itu jelas bupati, akan disatukan dalam satu tim untuk mewakili Kabupaten Merangin pada Liga Pontren tingkat Provinsi Jambi 2022 yang akan digelar pada Agustus nanti.

H Marwah Hasan menambahkan, dui Pontren memang dikembangkan olahraga sebagai penunjang kreativitas para santri. Secara nasional juga telah dilakukan Pekan Olahraga Pondok Pesantren.

‘’Semoga pada Liga Pontren tingkat Provinsi Jambi nanti, Kabupaten Merangin bisa unggul dan bisa mewakili Jambi di tingkat nasional. Teruslah berjuang dan tunjukan bermain bola yang baik dan benar,’’ujar Kemenag Kabupaten Merangin.

Terpisah, Ketua Panitia pelaksana Pontren Cup Merangin 2022 Idham Khalid menjelaskan, dari 76 Pondok Pesanten di Kabupaten Merangin, yang mengikuti Pontren Cup Merangin 2022 baru sebanyak 25 Pondok.

‘’Kita harapkan pada penyelenggraan Pontren Cup Merangin tahun depan, akan semakin banyak jumlah Pondok Pesantren yang mengikutkan atlitnya berlaga pada Pontren Cup Merangin 2023,’’pinta Idham Khalid. 

( Umar khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre