Breaking News

Gelar Upacara Peringatan HUT Banggai Ke-62, Bupati Minta Pererat Persaudaraan Sesama Warga

 


BANGGAI, Figurnews.com – Pemerintah Daerah (Pemda) menyelenggarakan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Banggai yang ke-62 di halaman Kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, pada Jumat (8/7/2022) dan sisiarkan secara langsung melalui kanal youtube DKISP Banggai.

Rangkaian upacara diawali pembacaan sejarah singkat Kabupaten Banggai oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai, Sutrisno K. Djawa, SE., ME lalu secara berurutan, penghormatan kepada Lambang Kabupaten Banggai yang diarak oleh Satuan Polisi Pamong Praja Banggai, pengibaran Bendera Merah Putih oleh Purna Paskibraka Banggai, pembacaan text Pancasila dan UUD 1945, dan yang terakhir, amanat Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada kegiatan tersebut, Bupati serta Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili, unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si, para pejabat eselon dan segenap tamu undangan mengenakan pakaian adat tradisional asli Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai berpesan agar masyarakat Kabupaten Banggai memperkuat rasa persaudaraan dan kesatuan untuk menghadapi segala bentuk tantangan yang akan dihadapi kedepan.

“Persaudaraan, kebersamaan, kolaborasi serta gotong-royong menjadi kunci untuk melewati segala macam tantangan,” jelas Bupati Banggai.

Ir. H. Amirudin mengingatkan pula untuk selalu memberikan kontribusi lewat kerja keras dan karya di berbagai bidang pekerjaan untuk pembangunan Kabupaten Banggai. Apalagi, lanjut beliau, Banggai merupakan daerah yang kaya akan potensi sumber daya alam baik, perikanan, agrarian, dan mineral.

Upacara dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat hak atas kekayaan intelektual (HAKI) geografis “Tenun Nambo” dan Hak Cipta Motif “Mosaangu Tenun Nambo” oleh Bupati Banggai kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banggai, Hasrin Karim, SH., M.Si dan penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris pegawai non-ASN.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian Kerjasama antara Pemda dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai non-ASN dan pekerja keagamaan.

Turut hadir pula sebagai undangan di tribun kehormatan, perwakilan paguyuban dan organisasi kerukunan daerah, tokoh-tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, pimpinan BUMN dan BUMD, Walikota dan Bupati se-Sulawesi Tengah, serta kepala-kepala instansi vertikal. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre