Breaking News

Event Nasional TRoI seri 3 Tahun 2022 resmi digelar

 

 Tanah Datar, Figurnews.com - Sebanyak 130 Atlet Paralayang se Indonesia ikut memeriahkan Event Nasional Paralayang Trip of Indonesia (TRoI) Seri 3 Tahun 2022 digelar di Puncak Macau 2 Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan, Tanah Datar, Jum'at (1/7/2022).

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat membuka event secara resmi mengatakan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pusat menggelar event nasional di Tanah Datar. 

"Pelaksanaan event bertaraf nasional ini tentunya menjadi momentum yang bagus untuk lebih mempromosikan potensi wisata di Malalo khususnya dan Tanah Datar agar semakin dikenal dan dikunjungi wisatawan," kata Richi. 

Dikatakan Wabup, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar siap mendukung kegiatan serupa ini dikarenakan sejalan dengan program pemerintah yang menjadikan sektor pariwisata sebagai salah sektor utama untuk dikembangkan. 

"Tanah Datar memiliki banyak potensi alam yang indah, puncak Macau 2 Malalo ini salah satunya, bahkan di sini sudah sukses melaksanakan dua kegiatan paralayang. Kita siap mendukung untuk menjadi agenda tahunan, karena dinilai mampu memberikan Multiplier effect kepada masyarakat, terutama dalam menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya. 

Disamping itu Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia bersama seluruh sektor pendukung lainnya sehingga TRoI Seri 3 bisa terlaksana dengan baik. 

"Terima kasih atas kerja keras dan sinergi semua elemen dalam pelaksanaan Event besar ini, semoga ini menjadi langkah untuk Tanah Datar semakin dikenal di tingkat nasional ataupun internasional," tukas Richi. 

Sebelumnya Sekretaris Jendral FASI Pusat Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto menyampaikan, Event TRoI dilaksanakan di Malalo karena pelaksanaan dua event sebelumnya berjalan baik dan sukses. 

"Pemilihan Macau 2 sebagai lokasi event TRoI Seri 3 yang merupakan event resmi dan menjadi poin bagi para atlet dikarenakan pelaksanaan event paralayang sebelumnya juga sukses, aman dan lancar bahkan lokasi ini layak untuk menggelar event Internasional, bahkan lebih hebat lagi Sumatra Barat adalah gudang atlet Paralayang," katanya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre