Breaking News

Event Besar, Palembang Gelap Gulita, ini Penjelasan PLN S2JB

Foto Istimewa by Ig PLN


Palembang, Figurnews.com,-

Sumsel ditunjuk menjadi tuan rumah Event Festival olahraga Nasional (Fornas) ke  VI pada hari Senin 4 Juli Palembang di kejutkan oleh adanya pemadaman Listrik sekitar pukul 18:00 Wib.

Namun kondisi sebagian wilayah Sumsel yang gelap gulita tidak berlangsung lama, perlahan terang kembali

Bertempat di Kantor PLN ULP Ampera digelar Press Conference terkait pemadaman yang terjadi di beberapa titik di Sumatera pada Senin 04 Juli 2022 pukul 18.31 WIB akibat gangguan gangguan SUTT 150kV Lahat - Bukit Asam. 

Hadir memberikan keterangan PLH GM UIW S2JB Adhi Herlambang, GM PLN UIK SBS Djoko Mulyono, SRM KKU PLN S2JB Setiadi, Manager UP2B SBS Antonius August Achilies dengan moderator Sendy Rudianto selaku Manajer Komunikasi PLN S2JB. Tak kurang dari 40 media cetak, online dan TV hadir mendengarkan press conference dan menyiapkan beberapa pertanyaannya.

Dalam pembukaannya Sendy mengucapkan terima masih atas kehadiran teman-teman media."Terima kasih kepada teman-teman media telah menyempatkan hadir ke kantor ULP Ampera, untuk Press Conference". Ujar Sendy.

Dalam kesempatan yang sama, Adhi Herlambang juga memberikan keterangan bahwa penyebab gangguan penghantar 150kV masih dalam tahap investigasi."Terbukanya jaringan antara LAHAT dan BUKIT ASAM menyebabkan Supply listrik lepas dan terjadi gangguan yang diindikasikan karena cuaca ekstrim yang terjadi di titik gangguan. Hingga sekarang masih dilakukan investigasi penyebabnya". Terang Adhi.

Acara dilanjutkan dengan  sesi tanya jawab dengan media. Alwi salah satu media TV menanyakan langkah yang diambil PLN agar kejadian tidak berulang lagi dan apakah ada sistem cadangan sebagai backup interkoneksi kelistrikan disambung dengan pertanyaan berapa banyak kerugian yang dialami PLN dalam kejadian tersebut. Adhi menjelaskan bahwa hasil investigasi akan dijelaskan 2x24 jam dan gangguan terjadi pada Backbone". "Sejauh ini tidak ada SOP yang dilanggar, namun PLN akan mengakomodir kompensasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ujar Adhi.

Press conference ditutup setelah 7 pertanyaan dalam 3 sesi selama kurun waktu satu jam. "PLN akan terus memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat, dan berjanji akan selalu mengevaluasi SOP kelistrikan"ucap Adhi pada Closing Statementnya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre