Breaking News

DPRD Kota Solok Setujui Dua Ranperda Jadi Perda


Solok Kota,Figurnews.com -Setelah melalui beberapa kali pembahasan, akhirnya DPRD Kota Solok menyetujui dua Ranperda tentang Ranperda pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2021 dan Ranperda Ketahanan Pangan menjadi Peraturan Daerah Kota Solok Tahun 2022.

Persetujuan kedua Ranperda tersebut disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Solok dalam rangka persetujuan bersama atas dua Ranperda tentang Ranperda pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2021 dan Ranperda Ketahanan Pangan menjadi Peraturan Daerah Kota Solok Tahun 2022, pada Jum’at (29/07/2022) bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Solok.

Selaku juru bicara DPRD Kota Solok, Yoserizal, SH menyampaikan hasil pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Solok tahun anggaran 2022 bahwa, “secara umum realisasi APBD Kota Solok tahun anggaran 2021 terdiri dari, Pendapatan Daerah sebesar Rp.547.429.561.401,27, Belanja Daerah sebesar Rp.566.878.632.377,90, Penerimaan pembiyaan sebesar Rp.96.289.643.787,66, Pengeluaran pembiyaan sebesar Rp. 0,00 dan Sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa) Rp. 76.840.572.811,03”.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan beberapa catatan dan hasil rekomendasi dari hasil pembahasan ditingkat komisi kepada Pemerintah Daerah antara lain, pada pengadaan / pembelian tanah dan lahan pemerintah daerah agar lebih teliti dan melihat kondisi tanah supaya tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Solok Bayu Kharisma, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Solok, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, Asisten Sekda, Staf Ahli serta para kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok.

“Diharapkan untuk dimasa yang akan datang diharapkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar OPD harus menguasai dan memahami setiap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan serta disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre