Breaking News

DLH Kota Solok Siapkan Ini ,delegasi Denmark Bakal Datang


SOLOK Kota, Figurnews.com – menindaklanjuti kunjungan Pemerintah Daerah Kota Solok ke Denmark dalam pertemuan high level trip yang diadakan DEPA (Danish Enviromental Protection Agency), dalam rangka penerapan tekhnologi pengelolaan sampah organik, delegasi dari Denmark bakal melakukan kunjungan balasan ke Kota Solok.

Menyambut kedatangan delegasi Denmark ini, berbagai persiapan dilakukan, terutama pada saat delegasi dari Denmark ini berada di Kota Solok, merasa tertarik dengan upaya Pemko Solok dalam mengelola sampah organik secara profesional dengan tekhnologi tepat guna.

Ditemui FigurNews.com, Jumat (15/7/2022), di Laing, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Zulkifli membenarkan kedatangan delegasi dari Denmark. Kedatangan delegasi ini dalam rangka tindak lanjut kunjungan Pemerintah Daerah Kota Solok dalam rangka pengelolaan sampah organik menggunakan tekhnologi

“Benar, delegasi Denmark akan datang berkunjung ke Kota Solok. Kunjungan delegasi ini diharapkan bisa menjadikan Kota Solok sebagai pilot project yang di danai DEPA,” ungkap Zulkifli.

Saat ini, lanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok sedang melakukan persiapan terkait kunjungan tersebut. Di antaranya membangun partisipasi masyarakat dalam mewujudkan sustainable city.

Kemudian, mengajak warga mengatur wilayahnya menjadi lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman. Melakukan koordinasi serta konsultasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat, terkait kedatangan delegasi dari Denmark tersebut. Termasuk membentuk tim evaluasi dan monitoring.

“Kita akan manfaatkan momen kedatangan delegasi dari Denmark ini. Harapannya Kota Solok bisa menjadi pilot project dengan di danai DEPA dalam penerapan tekhnologi pengelolaan Sampah Organik.(ayu) 


 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre