Breaking News

Dirbinmas Polda Sulteng dan Kapolres Banggai Hadiri Pembukaan MTQ ke 29 Tingkat Provinsi Sulteng 2022


Banggai, Figurnews.com- Dirbinmas Polda Sulteng KBP Denny Jatmiko bersama Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama menghadiri pembukaan MTQ ke 29 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun 2022 di Kabupaten Banggai, Sabtu (23/7/2022) malam. 

Acara yang digelar di kompleks Kantor Bupati Banggai, Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan ini buka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Ketua TP.PKK Provinsi Dr. Vera Rompas Mastura , M.Si, bersama Ketua DPRD Provinsi Dr. Nilam Sari Lawira, SP, Direktur Ormas Dirjen Polpum Risnandar.  

Kegiatan yang dilaksanakan dengan hikmat dan meriah dengan penataan panggung yang indah membuat pecinta ALQUR'AN menikmati Pelaksanaan MTQ XXIX TK.Provinsi Sulteng Tahun 2022. 

Setelah Pembacaan Doa Yang Dipanjatkan Oleh Ustad Ali Sagaf Aljufri.

Dilanjutkan dengan Defille Kafilah 12 Kabupaten dan 1 Kota Palu. 

Selanjutnya Penyerahan Bantuan Buah Kurma dari Pemerintah Arab Saudi Kepada Ketua Ketua Kafillah diserahkan Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura.

Selanjutnya Walikota Palu Menyerahkan Piala Bergilir Kepada Gubernur dan selanjutnya Gubernur Menyerahkan Piala Bergilir kepada Bupati Banggai untuk di Perebutkan Kembali. 

Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan, bahwa merasa terhormat dipercaya sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ ke 29 dan mengharapkan kepada Duta Duta Al'Quran yang datang di Kabupaten Banggai dapat menikmati keindahan alam yang dijuluki Kota Hongkong di waktu malam. 

"Silatuhmi dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Banggai sangat terjalin dengan baik," ucapnya. 

Ia juga meyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Provinsi Sulteng terlaksana atas partisipasi dan etos kerja ASN dan semua pihak Yang telah bekerja siang dan malam untuk mensukseskan kegiatan inu

"Kegiatan MTQ XXIX tingkat Provinsi Sultrng akan di Ikuti 538 Quri dan Quriah pada seluruh cabang yang diperlombakan," ucapnya. 

Bupati juga menyampaikan bahwa alokasi yang dipergunakan untuk pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulteng dibiayai APBD Provinsi Sebesar Rp. 800.000.000 dan APBD Kabupaten Banggai Sebesar Rp. 10 M Lebih. 

Di tempat yang sama Gubernur Sulteng mengatakan bahwa, penyelenggaraan MTQ merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap ALQUR'AN dan juga menumbuhkan rasa cinta masyarakat untuk membaca dan memahami isi yang terkandung dalam kitab Suci Alquran. 

Gubernur pun meminta agar masyarakat tidak hanya mampu untuk membaca tetapi mampu menghayati dan menginplementasikan isi yang terkadung dalam Alquran dalam kehidupan sehari -hari. 

"Saya meminta agar Quri dan Quriah agar dapat bertanding dengan baik dan tidak menganggap enteng lawan tanding," sebutnya. 

Sehingga, kata Gubernur, kegiatan ini dapat menghasilkan pertandingan yang lebih berkwalitas untuk melahirkan pemenang dan terus menjalin kebersamaan dalam pelaksanaan MTQ supaya dapat terlaksana dengan berkwalitas dan baik. 

"Terima kasih kepada Bupati Banggai yang menerima sebagai tuan rumah pelaksana MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang sebelumnya ditolak Bupati Sigi. Percayalah sangat besar pahala di Kabupaten Banggai atas Pelaksanaan MTQ ini," tuturnya. 

Ia pun juga berterima kasih bahwa Bupati Banggai menerima sebagai tuan rumah pelaksanaan pekan olah raga Provinsi yang ditolak oleh Bupati Buol yang sebelumnya sebagai Tuan Rumah. 

"Terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajarannya," imbuhnya. 

Setelah menyampaikan sambutannya Gubernur didampingi Ketua DPRD Provinsi, Kanwil Agama dan Bupati Banggai , Memukul Beduk pertanda MTQ XXIX Provinsi Sulteng sesmi dibuka.*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre