Breaking News

Dimumen Pisah Sambut, Ini Pesan Kapolres Muba


MUBA, Figurnews.com  -  Mendadak suasana tampak berbeda, didepan mako polres Musi Banyuasin pada , Sabtu (23/07/22) siang, tidak seperti biasanya.

Yang mana , didepan pintu gerbang penjagaan tampak mantan Kapolres muba Akbp. Alamsyah Pelupessy, SH.SIK.MSI. yang ditemani waka polres Muba Kompol Satria beserta barisan perwira telah bersiap untuk menyambut kedatangan Kapolres muba yang baru Akbp. Siswandi, SIK,SH.MH. dengan prosesi Pedang Pora.


Sesaat setelah kedatangan kapolres baru ke halaman Mapolres muba, segera disambut pengalungan bunga dan tari stabek ciri khas kab. Musi banyuasin beserta Perwira dan jajaran Polres muba beserta Bhayangkari Cabang Polres muba.

Selanjutnya kapolres baru kembali harus melewati Pedang Pora khas Polri. Tradisi ini lumrah dalam pergantian pejabat di lingkungan polri.

Sebagai mana diketahu sebelumnya, serah terimah jabatan kapolres muba telah dilaksanakan dipolda sumsel dari Akbp Alamsyah peluppesy SH,SIK,Msi. Kepada Akbp Siswandi,SIK,SH.MH. yang langsung dipimpin oleh kapolda sumsel Irjend.Pol. Drs Toni Harmanto MH, Jum’at (22/07/22) Kemarin.


Lebih kurang satu tahun Akbp Alamsyah pelupessy menjabat sebagai kapolres muba yang mendapat tugas yang baru di polda metro jaya dan Akbp Siswandi,SIK,SH.MH. menjabat sebagai kapolres prabumulih sebelum menjabat sebagai Kapolres muba.

Bertempat dilapangan polres muba, dihadapan personil polres musi banyuasin Akbp Alamsyah megucapkan terima kasih kepada seluruh personil polres muba atas semua dukungan selama tugas di Kabupaten Muba.

Saya beserta istri dan Keluarga memohon maaf apabila selama berdinas ada tutur kata ataupun perbuatan yang kurang berkenan dan semoga tali silaturahmi kita yang sudah terjalin ini dapat terus dijaga dimasa – masa yang akan datang.” Ucapnya.

“Kepada rekan rekan sekalian saya berpesan tolong bantu Kapolres baru dalam menjalankan tugas menjaga Kamtibmas di Kabupaten muba. Selalu jalin silaturahmi dan saling support, “insya allah kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Dikesempatan sama, pejabat baru, AKBP Siswandi, SIK,SH.MH. meminta dukungan kepada seluruh jajaran PJU dan personil untuk dapat bersama – sama mendukung setiap kinerja dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di kabupaten muba yang semakin kondusif.

” Sebagai pejabat baru yang akan bertugas di muba, mohon bantuan dan dukungan untuk diterima seluruh rekan – rekan sekalian lebih khusus masyarakat Kabupaten muba agar dapat bertugas dengan baik dan segala saran dan masukan sangat dibutuhkan dalam kemajuan kita Bersama”.

“Tak lupa sebagai pejabat baru turut mendoakan pejabat Kapolres lama agar sehat wal-afiat sekeluarga dan sukses selalu dalam meniti karir ditempat yang baru,” pungkas AKBP Siswandi.(**)

Editor posting  : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre