Breaking News

 Mesjid Cut Nyak Dhien Menteng Pemotongan Hewan Qurban 5 Ekor Sapi dan 17 Ekor Kambing


Jakarta - Figurnews.com - Setiap tahun umat islam merayakan hari raya kurban atau disebut Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1443 Hijriah dimana tahun ini jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, 

 Hari raya Idul Adha juga disebut “Hari Raya Haji’, dimana pada waktu tersebut kaum muslimin sedang menunaikan haji dan melaksanakan wukuf di Arafah.

Selain dinamakan hari raya haji, hari raya Idul Adha juga disebut juga sebagai “Idul Qurban” karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Untuk Mesjid Cut Nyak Dhien, pemotongan hewan kurban dilaksanakan pukul 09:00 wib, yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

Pembagian hewan kurban dibagikan setelah zuhur (siang) dan kupon yang dibagikan kepada jamaah ada 200 kupon

Ada perbedaan makna Idul adha tahun kemarin dengan tahun ini dimana tahun kemarin mesjid Cut Nyak Dhien tidak.mengadakan pemotongan hewan  kurban.


“Untuk jumlah kepanitiaan ada 12 orang, ujar ustad marfudin kepada awak media Minggu (1007/2022) 

Ustad Mardin yang sudah 25 tahun sebagai imam mesjid dan juga wakil ketua panitia

Adapun makna dari Idul adha di tahun ini adalah agar kehidupan sosial merata, adanya rasa empati kepada masyarakat. Harapannya adalah kedepannya menjadi lebih baik. 

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre