Breaking News

Bupati Pessel Himbau Generasi Muda untuk Tumbuhkan Semangat dan Generasi Cinta Alquran



Painan, Figurnews.com -- Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar mengungkapkan MTQ bukan sekedar kegiatan seremonial belaka, namun lebih kepada menumbuhkan semangat dan generasi cinta Al-Qur'an.

Lantunan-lantunan irama ayat Al-Qur'an selama pelaksanaan pada akhirnya harus mampu menciptakan suasana kehidupan yang religius di tengah kehidupan bersama, khususnya di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan.

"Jadi, selain mencari prestasi, juga harus menumbuhkan semangat cinta dan gemar membaca Al-Qur'an," ungkap bupati ketika pembukaan MTQ ke-40 tingkat kabupaten di Kecamatan Rahul Tapan.

Pada MTQ yang dibuka Gubernur Mahyeldi Ansharullah itu dihadiri Wakil Bupati Rudi Hariyansyah, Tokoh Masyarakat Perantau Tapan Lunang Silaut Syamsul Rakan Chaniago, Sekda Mawardi Roska.

Camat Rahul Tapan Mar Alamsyah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Camat Silaut Syamwil, Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfi Yandrika dan Cabang Tapan OKI Hasan dan tokoh masyarakat Rahul.

Bupati melanjutkan dengan semangat cinta Al-Qur'an diharapkan terwujud kehidupan beragama dan berbudaya sesuai falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Kemudian semangat cinta Al-Qur'an diharapkan semakin membumikan Syiar agama Islam di Pesisir Selatan, karena Al-Qur'an merupakan sumber inspirasi sekaligus ilmu pengetahuan yang tak pernah habis digali.

"Saya berharap seni baca Al-Qur'an perlu lebih digiatkan dan dikembangkan di Kabupaten Pesisir Selatan," ujar bupati.

Selanjutnya melalui peyelenggaraan MTQ senantiasa diarahkan pada penumbuhan kafilah-kafilah profesional dari generasi muda daerah yang akan membawa prestasi bagi dirinya dan pemerintah daerah.

Karena itu kata bupati dirinya meminta pada dewan hakim agar melakukan penilaian yang objektif, sungguh-sungguh, ikhlas dan bertanggung jawab, sehingga melahirkan Qori dan Qoriah terbaik daerah.

Pada kesempatan itu Gubernur Mahyeldi Ansharullah menyampaikan pelaksanaan MTQ diyakini mampu melahirkan generasi muda yang unggul, berprestasi dan bertanggungjawab.

Kemudian melahirkan generasi muda Minang yang berakhlak Al-Qur'an, karena Al-Qur'an mengajarkan mana yang baik dan yang buruk. Mana yang Haq dan yang bathil, mana yang benar dan yang salah.

"Semoga berkah MTQ meliputi kita semua, khususnya masyarakat Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dan Pesisir Sekatan," sebut gubernur.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre