Breaking News

Bupati Pasaman Barat Resmi Tutup Kejuaraan Bulutangkis Maharani Cup 2022


Pasaman Barat, Figurnews.com--Usai sudah grand Final pertandingan Bulutangkis Maharani Cup 2022 yang dilaksanakan di Hall badminton Maharani di Simpang Empat Pasaman Barat pada Selasa mal 12 Juli 2022, kejuaraan dihelat semenjak tanggal 30 Juni lalu diikuti berbagai peserta dari Persatuan Badminton (PB) se Pasbar. Malam grand Maharani Cup diramaikan  penonton dan suporter masing-masing team.

Sebelum laga partai final dimulai, diawali dengan pertandingan eksebisi antara Bupati Pasbar H. Hamsuardi, S.Ag berpasangan dengan Kepala Badan Aset dan Pendapatan daerah Drs. Afrizal Azhar, M.Si VS Kadispora Pasbar, Media Fitra yang berpasangan dengan Kepala dinas pelayanan satu pintu Drs. Fadlus Sabri.

Riuh sorak penonton sampai keluar Hall Maharani saat Bupati Hamsuardi ikuti pertandingan eksebisi yang seru itu. Pertandingan berlangsung sengit dengan berbagai pukulan mematikan dari Bupati Pasbar Cs dan akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Bupati Pasbar Cs.

Malam grand Final itu juga dihadiri oleh Wakil ketua KONI dan Sekretaris umum KONI Pasbar, ketua Pengkab terpilih PBSI Pasbar Jhonaidi Safandi dibarengi Presiden PB Rajuming, Imam Jendri serta para sponsor dan pehobi olahraga raket itu.

Efendi Ketua Panitia Maharani Cup (Kanan)
Jhonny Safandi Ketua PBSI Pasbar (Kiri)


Ketua pelaksana Efendi, SH menjelaskan, peserta dari kejuaraan Maharani cup 2022 diikuti dari berbagai klub yang ada di Pasbar mulai dari Kinali sampai Air Bangis. Setelah mengikuti babak penyisihan klasemen, Juara umum pada kejuaraan tersebut diraih oleh PB Ananda dari Batang Saman.

"Dari 5 kategori pertandingan perorangan berhasil meraih dua mendali emas untuk kategori Klasifikasi Usia 12 atas nama M. Fauzan siswa kelas VI pada SD N 23 Pasaman dan Kelas C dan 2 mendali perunggu dari kategori B dan A" kata Efendi.


Sementara itu PB Maharani memperoleh 1 mendali emas dari kategori A dan 1 mendali emas KU 15 atas nama Abdul Rafi Al Fariq yang merupakan siswa kelas IX pada MTsN 4 Pasaman Barat dan Runer Up yaitu Nabil Diaz Wicaksana yang merupakan siswa kelas VI pada SD IT Cahaya Mekah. Klasifikasi Usia 12 juga sebagai Runer Up, kemudian PB Jasmine Kinali juga mendapatkan 1 emas dari Kategori B.

Sementara PB RAJUMING yang dikomandoi Imam Jendri meraih juara 3 di event ini.

Selanjutnya panitia mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan bagi yang belum berhasil agar dijadikan motivasi untuk kejuraan kejuaraan berikutnya.

Sementara itu Bupati Pasbar dalam acara penutupan berpesan kepada ketua PBSI dan jajaran agar melakukan pembinaan kepada atlit-atlit potensial yang ada.

Bupati Hamsuardi memerintahkan kepada Pengkab PBSI Pasbar untuk melaksanakan kejuaraan Bupati Pasbar Cup dalam memeriahkan HUT Pasbar 2023 Nantinya, dan Ketua Pengkab PBSI Pasbar menyatakan sanggup untuk melaksanakan kegiatan tersebut sepanjang seluruh pihak mau bekerjasama dalam menyukseskan acara tersebut.

Ketua umum Persatuan Badminton Seluruh Indonesia PBSI kabupaten Pasaman Barat, Jhonny Safandi memberikan  apresiasi kepada panitia dan wasit yang telah sukses menyelenggarakan pertandingan malam ini.

Lebih lanjut, Jhonny menyatakan, usai kejuaraan skala PB tersebut, juga telah direncanakan sebuah kejuaraan untuk memperebutkan Piala Bupati Cup pada Agustus 2022. 

"Terimakasih panitia Maharani Cup,  hingga malam ini sukses gemilang  melaksanakan turnamen bulutangkis, Apalagi dengan kehadiran Bupati Pasaman Barat.  Tentu mendapatkan nilai tersendiri oleh kita semuanya Kedepannya, saya sebagai Ketua PBSI dapat tantangan dari bapak Bupati untuk melaksanakan Bupati Cup 2023. 

Tentu ini PR kita bersama sebagai insan pemerhati olahraga bulutangkis, insyaallah Bupati Cup dilaksanakan mulai Agustus nanti" sebut Jhonny.

"Kita akan membuat draf klasifikasi peserta pertandingan dan jadwalnya, agar masuk Finalnya di awal Januari 2023 nanti yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Pasaman Barat ke-  19 " pungkas pria kelahiran Kinali itu.

"Turnamen ini adalah wadah setelah sekian lama berlatih. Kejuaraan bergengsi ini sudah ditunggu-tunggu oleh para pelatih dan atlet-atlet dari berbagai klub, semua ingin juara tentunya kita musti siapkan hadiah lebih banyak lagi," ujar Jhonny Safandi mengakhiri.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre