Breaking News

Bupati Banggai H . Amirudin Bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai Menghadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022

 


Banggai, Figurnews.com- Bupati Banggai  H.  bersama ketua TP -PKK kabupaten banggai Hj.Syamsuarni menghadiri acara peringatan hari Anak Nasional Tahun 2022,  Kegiatan tersebut  diselengarakan oleh Kantor Dinas P2KBP3A Kab. Banggai, Bertempat Di Gedung Aula Kantor Dinas P2KBP3A, Dengan Tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju . Selasa 26 juli 2022

Turut Hadir Pada Acara Tersebut Kepala Dinas P2KBP3A (Penanggung Jawab Acara), Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas  Perindag, Kepala BAPAS luwuk (diwakili), Ketua Forum Anak Kab. Banggai, Para Ketua-Ketua Organisasi, Bapak/Ibu Tamu Undangan Dan Adik-Adik Siswa Siswi.

Bupati Banggai H. Amirudin Dalam Sambutan Tertulisnya Menyampaikan Bahwa Hari Anak Nasional yang kita peringati setiap tahun merupakan bentuk pengakuan serta mengimplementasikan Konvesi Hak Anak (KHA) melalui Kepres No. 36 Tahun 1990 Dan UU No. 35 Tahun 2014 Di laksanakan melalui 5 Kluster Yaitu Hak Sipil Dan Kebebasan, Lingkungan Keluarga Dan Pengasuhan Alternatif, Kesehatan Dasar Dan Kesejahteraan, Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang Dan Kegiatan Budaya, Dan Perlindungan Khusus. 

Jika kita melihat sejarah,  Hari Anak Nasional awalnya dicetuskan Oleh SOEHARTO PRESIDEN RI KE-2, Hal ini terjadi karena ia memiliki keinginan untuk melihat anak-anak sebagai aset bangsa dan disahkan melalui UU No. 4 Tahun 1979 Tentang Kesejahteraan Anak Pada Tanggal 23 Juli 1979, Kemudian Pada Tahun 1984, Presiden Soeharto Menetapkan Tanggal Ini Sebagai. Salah Satu Hari Penting Nasional.

Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen Bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.

Oleh karena itu kata Bupati, melalui Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini, saya berharap kita dapat memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan Bangsa dan karenanya anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertakwa kepada Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa, Karena anak-anak indonesia yang ada saat ini memegang peranan strategi ketika 100 Tahun Indonesia Merdeka di Tahun 2045, oleh karena itu kita mengharapkan, calon pimpinan bangsa kedepan tersebut menjadi generasi emas yang cerdas, sehat, unggul, berkarakter dan dalam sukacita yang bersendikan kepada nilai-nilai moral yang kuat, tutup Bupati. 

(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre