Breaking News

Bupati Banggai Buka Resmi Acara Diseminasi Pemilihan Kepala Desa Gelombang I di Banggai Tahun 2022


Banggai, Figurnews.com- Bupati Banggai Ir.H.AMIRUDIN Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Acara DISEMINASI PEMILIHAN KEPALA DESA SERENTAK GELOMBANG KE I ( satu ) KABUPATEN BANGGAI TAHUN 2022 , bertempat di RUANG AULA DINAS TPHP Kabupaten Banggai , Rabu 06/07/2022 yang di selenggarakan oleh DINAS DPMD Kabupaten Banggai.

turut hadir dalam Acara ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai , FORKOPIMDA , Asisten , Staf khusus Bupati Banggai , Para Pimpinan Perangkat Daerah Kab.Banggai , Ketua KPUD Kab.Banggai , Serta Para CaMat yang sempat hadir.

Dalam SambutanNya Bupati Banggai Ir.H.AMIRUDIN Mengatakan agenda rapat pada hari ini adalah salah satu bagian dari tahapan persiapan dalam jadwal Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak gelombang ke I ( kesatu ) yang sebentar nanti akan di sampaikan oleh kepala dinas DPMD mengenai informasi kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2022.

Berkenaan dengan hal tersebut perlu kami sampaikan , bahwa bapak dan ibu pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah dan para perangkat daerah yang hadir adalah bagian dari struktur kepanitiaan pemilihan kpala desa tingkat kabupaten dan termasuk sub. Kepanitiaan pemilihan kepala desa tingkat kecamatan dengan melibatkan forum komunikasi pimpinan kecamatan sesuai amanat peraturan perundang undangan pemilihan kepala desa.

Untuk itu kami berharap hubungan kerjasama yang bersifat koordinasi dan konsultatif sesuai tugas dan wewenangnya masing masing agar pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan kepala desa dapat berjalan lancar , sesuai jadwal dan tahapan yang telah di tetapkan.

Perlu di sampaikan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa saat ini masih dalam masa pandemi covid 19 , maka diharapkan kepada panitia pemilihan kepala desa sebagai penyelengara pemilihan agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga keamanan dan ketertiban

Kami bersyukur bahwa dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di tahun 2021 berjalan lancar dan sukses , hal ini khususnya di lihat pada tingkat penyebaran covid 19 di daerah kita termasuk klaster tahapan pemilihan kepala desa dapat ditekan , serta seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala desa berjalan aman dan tertib tidak terjadi konflik kekerasaan di kalangan masyarakat . Semoga apa yang telah kita kerjakan tahun kemarin sama halnya pelaksanaan dalam pemilihan kepala desa saat ini di 192 desa tahun 2022.

Kegiatan diseminasi pemilihan kepala desa serentak kali ini sebagai langkah awal penyampain informasi tahapan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa untuk bahan referensi kita bersama dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilihan kepala desa di masa pandemi covid 19 berdasarkan ketentuan peraturan perundang undangan pemilihan kepala desa dan diharapkan saran masukan dalam rapat diseminasi ini.

Akhirnya semoga Allah SWT - tuhan yang maha esa meridhoi dan melindungi kegiatan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak gelombang ke I ( satu ) tahun 2022. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre