Breaking News

Bupati Agam Wisuda 25 Santri MDTA Tarbiyah Kampung Santri

 


Agam, Figurnews.com  – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM hadiri wisuda Tahfidz Al-Quran yang ke-8, MDTA Tarbiyah Kampuang Santri, Jorong Gajah Mati, Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Sabtu (4/6).

Wisuda ini ditandai dengan pemindahan jambul toga oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM didampingi Kakan Kemenag Agam, Marjanis, Ketua MUI Agam, Dr. Taufik, dan lainnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Safenday mengatakan, santri yang akan diwisuda sebanyak 25 orang, yang terdiri dari 21 orang santriwati dan 4 orang santriwan.

Dikatakan, wisuda tahfidz ini terdiri dari 2 golongan, yaitu wisuda tahfidz 1 juz sebanyak 17 orang dan wisuda tahfidz 2 juz sebanyak 8 orang.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengucapkan selamat kepada masyarakat dan para ustad Kampung Santri Lawang, khususnya kepada para santri yang di wisuda.

Kepada para santri, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM berharap, untuk lebih semangat dalam mempelajari dan mendalami ilmu alquran, serta dapat menambah jumlah hafalannya.

“Semoga kedepannya, kampung santri ini bisa melahirkan santri dan generasi muda yang Qurani,” harapnya.

Dikatakan, hal ini sejalan dengan program strategis Kabupaten Agam di bidang pendidikan, yaitu bahasa Inggris, seribu rumah tahfidz, dan adat istiadat.

Dan Nagari Lawang memiliki ke tiga potensi tersebut, bukan hanya kampung santri, namun kedepannya di Nagari Lawang juga akan didirikan Kampung Inggris, dan pusat pendidikan adat istiadat.

"Sehingga nantinya, Kabupaten Agam, khususnya di Nagari Lawang, bisa maju di bidang agama, adat istiadat, dan bahasa ingris,” harapnya. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre