Breaking News

Bupati Agam Serius Dukung Program Memajukan Pendidikan di Agam

 


Agam, Figurnews.com  – Dewan Pendidikan Agam lakukan temu ramah dengan Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM di Mess Pemda Agam Belakang Balok, Rabu (29/6).

Kedatangan rombongan tersebut disambut baik oleh Bupati Agam yang didampingi Kadis Disdikbud, Drs Isra,Mpd dan Tenaga Ahli Bupati, Efriyoni.

Pada kesempatan tersebut ketua Dewan Pendidikan Agam Junaidi, Spd Dt Bandaro Gadang menyampaikan kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun silaturahmi antara dewan pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Agam.

Selain silaturahmi, kunjungan tersebut juga untuk mensosialisasikan program kerjanya kepada Bupati Agam yaitu pelatihan peningkatan mutu dan peran serta komite seklah untuk berbagai tingkatan di Kabupaten Agam.

Pada kesempatan yang sama Kadis Disdikbud, Drs isra, Mpd mengatakan bahwa Dewan Pendidikan berfungsi memberikan masukan, pertimbangan, dan dukungan terhadap kebijakan dibidang pendidikan di Kabupaten Agam.

“Dalam menjalankan tugasnya dan perannya dewan pendidikan bisa memberikan pertimbangan dan rekomendasi kepada kepala daerah,” katanya.

Ditambahkannya, dewan pendidikan ini memiliki 4 tugas pokok yaitu pertama sebagai pendukung atau supporting dari penyelenggaraan pendidikan yang ada di daerah baik moril maupun materil. 

Kedua memberikan pengawasan kontrol terhadap pemerintah, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama terkait kebijakan bidang pendidikan.

Ketiga sebagai mediator antara masyarakat dengan pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif.

“Dan yang keempat sebagai pendukung terhadap kebijakan-kebijakan di daerah,” pungkas Isra.

Sementara itu Bupati Agam menyampaikan dukungannya terkait program dari dewan pendidikan tersebut.

“Saya selaku Bupati Kabupaten Agam sangat mendukung program yang terkait demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Selain itu Bupati Agam berharap dengan adanya pertemuan ini maka mutu pendidikan di Kabupaten Agam akan jauh lebih meningkat. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre