Breaking News

𝗕𝗨𝗣𝗔𝗧𝗜 𝗔𝗠𝗜𝗥𝗨𝗗𝗜𝗡 𝗦𝗘𝗥𝗔𝗛𝗞𝗔𝗡 𝗕𝗔𝗡𝗧𝗨𝗔𝗡 𝗣𝗔𝗞𝗘𝗧 𝗠𝗔𝗞𝗔𝗡𝗔𝗡 𝗧𝗔𝗠𝗕𝗔𝗛𝗔𝗡 𝗨𝗡𝗧𝗨𝗞 𝗔𝗡𝗔𝗞 𝗗𝗜 𝗠𝗔𝗟𝗘𝗢 𝗝𝗔𝗬𝗔

 


Banggai, Figurnews.com- Bupati Banggai 𝗜𝗿. 𝗛. 𝗔𝗺𝗶𝗿𝘂𝗱𝗶𝗻 saat kunjungan dalam rangka peresmian PAUD Aisyiyah dan Sarana Air Bersih Perpipaan Komunitas Adat Suku Loinang di Dusun Tambiobong Desa Maleo Jaya Kecamatan Batui Selatan, juga berkesempatan secara simbolis melakukan Pemberian Bantuan Paket Makanan Tambahan Untuk Anak itu di Desa Maleo Jaya.

"Makanan Tambahan ini sangat penting bagi anak-anak kita," kata Bupati Amirudin. Selaku Ayah Asuh untuk Program Stunting, Bupati berharap Kabupaten Banggai ini bisa turun angka stuntingnya. "Anak itu adalah titipan Allah, dan itu adalah harta yang sangat berharga. Bagi umat Islam, bila kita berpulang ke Rahmatullah, ada 3 hal yang bisa membantu kita di alam-kubur, yakni anak yang saleh/salehah, harta yang bermanfaat, dan ilmu yang berguna. Karena anak-anak ini adalah harta yang paling berharga, tolong mereka dijaga dan dipelihara dengan baik," paparnya. Lebih lanjut dikatakan, bahwa di Kabupaten Banggai masih 26% angka stunting. Olehnya itu di tahun 2024, Bupati Amirudin berharap Kabupaten Banggai bisa berada di posisi 14%. "Jangan mengira stunting itu hanya pada seribu hari pertama. Tetapi stunting itu akan berdampak ketika kita dewasa. Oleh sebab itu mari kita pelihara anak-anak kita, sehingga pertumbuhan mereka sesuai dengan umurnya," pesan Bupati.

Pemberian Bantuan Paket Makanan Tambahan Untuk Anak itu di Desa Maleo Jaya merupakan Program Kolaborasi Kebajikan Zakat Baznas dan Lazizmu. Lazismu sendiri merupakan sebuah Lembaga Amil Zakat yang mempunyai peran yang sangat penting di masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan dalam upaya pengentasan kemiskinan di masyarakat.

Sementara itu Kades Maleo Jaya 𝗭𝗮𝗶𝗻𝗮𝗹 𝗔𝗯𝗶𝗱𝗶𝗻 di dalam sambutan pembuka mengeluhkan bantuan tower untuk komunikasi yang dapat tahun 2021 yang sampai dengan saat sekarang tidak bisa digunakan. "Kami berharap agar kedepannya bisa berfungsi dengan maksimal," mengakhiri sambutannya. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre