Breaking News

𝗕𝗨𝗣𝗔𝗧𝗜 𝗕𝗔𝗡𝗚𝗚𝗔𝗜 𝗛. 𝗔𝗠𝗜𝗥𝗨𝗗𝗜𝗡 𝗕𝗘𝗥𝗞𝗨𝗡𝗝𝗨𝗡𝗚 𝗞𝗘 𝗗𝗨𝗦𝗨𝗡 𝗧𝗔𝗠𝗕𝗜𝗢𝗕𝗢𝗡𝗚


Banggai, Figurnews.com- Bupati Banggai 𝙄𝙧. 𝙃. 𝘼𝙢𝙞𝙧𝙪𝙙𝙞𝙣 hari Selasa 12 Juli 2022 melakukan kunjungan ke Dusun Tambiobong Desa Maleo Jaya Kecamatan Batui Selatan. Pada kunjungan di dusun ini, Bupati Amirudin meresmikan PAUD Aisyiyah dan Sarana Air Bersih Perpipaan Komunitas Adat Suku Loinang. Keberhasilan ini didapatkan atas kerjasama 𝗝𝗢𝗕 𝗣𝗲𝗿𝘁𝗮𝗺𝗶𝗻𝗮-𝗠𝗲𝗱𝗰𝗼 𝗘&𝗣 𝗧𝗼𝗺𝗼𝗿𝗶 𝗦𝘂𝗹𝗮𝘄𝗲𝘀𝗶 dengan 𝗣𝗶𝗺𝗽𝗶𝗻𝗮𝗻 𝗗𝗮𝗲𝗿𝗮𝗵 𝗔𝗶𝘀𝘆𝗶𝘆𝗮𝗵 𝗞𝗮𝗯𝘂𝗽𝗮𝘁𝗲𝗻 𝗕𝗮𝗻𝗴𝗴𝗮𝗶.

Bupati Amirudin diawal berdiri memberikan sambutan sempat terdiam kurang-lebih tiga menit. Dua kali tepukan tangan warga Dusun Tambiobong tidak mampu menyemangati H. Amirudin, bupati yang murah senyum ini. "Saya sangat merasa senang sekali, terharu, sampe tidak bisa berkata apa-apa," kata Bupati sambil tersenyum. Ini terjadi karena sebelum sambutan Bupati, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Banggai 𝙎𝙧𝙞 𝙈𝙤𝙭𝙨𝙖 𝘿𝙟𝙖𝙡𝙖𝙢𝙖𝙣𝙜 memberikan sambutan dengan memaparkan secara global kegiatan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Banggai selama 5 tahun. "Kami mengambil peran dalam membantu pemerintah dalam membina Suku Loinang di Dusun Tambiobong Desa Maleo Jaya," kata Sri Moxsa Djalamang yang juga disapa akrab Kele Inang. Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Banggai ini juga memaparkan kondisi pendidikan di Tambiobong dan apa yang telah dilakukan oleh para Tenaga Didik yang berjumlah 7 orang.

"Tiga guru di honor oleh Baznas, dengan nilai Rp 250.000,- per orang per bulan," kata Kele Inang. Olehnya itu lanjutnya, 

pihak Aisyiyah memohon dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai. "Kami tidak minta duit, sekiranya mungkin suatu saat, tolong perhatikan guru-guru disini. Seandainya ada Honor Daerah, atau peningkatan kualifikasi, atau apapun namanya, peningkatan kesejahteraan guru, tolong ingat guru-guru disini," katanya yang disambut dengan tepuk tangan.

"Kalau kita bekerja dengan hati, Insyah Allah kita tidak akan pernah berpikir tentang apa yang kita dapatkan. Jangan berkecil hati, Tuhan Maha Adil. Bapak-Ibu yang berjuang hari ini, tidak akan mendapatkan apa-apa.

Uang bukan menjadi ukuran. Tapi bagaimana pengabdian kita bermanfaat untuk orang lain, itulah nanti yg akan berguna nanti buat kita," kata Bupati Amirudin.

Bupati Banggai menyampaikan bahwa banyak program pemerintah ke depan, utamanya jalan. Untuk nanti tahun 2023, tidak akan ada lagi usulan yang namanya Pembuatan Jalan Desa. Apakah itu dana dari Pemerintah Daerah atau pun lainnya. Karena kalau masih buat seperti itu kata Bupati, sampai dunia kiamat Kabupaten Banggai tidak akan bisa terselesaikan persoalan jalan. "Apa yang saya lakukan? Saya akan melakukan pembelian alat-berat, ada 7 unit alat-berat yang akan saya tempatkan ke masing-masing Dapil. Alat-berat ini yg nantinya akan digunakan oleh setiap desa yang akan membuat jalan," jelas Bupati. 

Untuk listrik, akan dibantu. PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro), ada beberapa desa yang sudah melakukan. Bupati Amirudin mempersilahkan pembuatan proposal untuk diajukan. 

Untuk guru, nanti akan Pemerintah akan mengkajinya. Untuk guru PPPK, yang lalu adalah kewenangan dari Pusat. Kemaren ada usulan untuk penambahan 500 oang untuk PPPK. Untuk tambahan 500 orang guru dan tenaga kesehatan, ada kewenangan dari Pemerintah Daerah untuk menetapkan. 

Untuk 7 orang guru yang ada di Tambiobong saat ini, Bupati Amirudin akan memberikan setiap bulannya Rp 5.000.000,-. "Jangan pernah berhenti berjuang. Kita mungkin tidak mendapatkan apa-apa dari karya yang kita lakukan, tapi kita bisa mendapatkan kesehatan oleh Allah," ajak Bupati Amirudin menguatkan.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Banggai H. Amirudin meresmikan PAUD Aisyiyah dan Sarana Air Bersih Perpipaan Komunitas Adat Suku Loinang yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita Gedung PAUD. Turut mendatangani prasasti Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Banggai Sri Moxsa Djalamang dan Field Manager Donggi Matindok 𝘼𝙗𝙞𝙙𝙯𝙖𝙧 𝘼𝙠𝙢𝙖𝙣.

Setelah melakukan penandatanganan prasasti, Pemerintah Daerah melalui Dinas TPHP memberikan bantuan beras yang diserahkan langsung oleh Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Banggai, H. Alfian Djibran.

Hadir pada kegiatan tersebut mantan Wakil Bupati Banggai 𝘿𝙧𝙨. 𝙈𝙪𝙨𝙩𝙖𝙧 𝙇𝙖𝙗𝙤𝙡𝙤, 𝙈.𝙋𝙙.𝙄., Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Banggai, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai, Camat Batui Selatan, Camat Toili, Bunda PAUD Kecamatan Batui Selatan, Tokoh Adat Suku Loinang, Kapolsek Batui Selatan, Danramil Batui Selatan, Pendeta Gereja Tambiobong, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Daerah Ikatan Muhammadiyah Kabupaten Banggai, pihak JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi dan warga dusun Tambiobong Desa Maleo Jaya.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre