Breaking News

𝗪𝗔𝗕𝗨𝗣 𝗕𝗔𝗡𝗚𝗚𝗔𝗜 𝗟𝗘𝗣𝗔𝗦 𝗣𝗔𝗪𝗔𝗜 𝗢𝗕𝗢𝗥


Banggai, Figurnews.com- Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Masulili hari Sabtu malam (09/07/2022) melepas Pawai Obor menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H. Pawai yang diikuti oleh 43 tim dengan jumlah anggota pawai yang terlibat hampir seribu orang, dilepas di kompleks Masjid Agung An-Nur Luwuk.

Menurut Wabup Furqanuddin, kegiatan ini merupakan tradisi islami yang sudah berkembang sejak dulu di republik yang tercinta ini. Olehnya itu, Wabup mengajak kita semua melaksanakannya dengan baik, sebagai upaya untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri. "Marilah kita menjadi contoh teladan dalam kehidupan bermasyarakat, agar memberikan cerminan hawa inilah ummat Islam yang ada di Kabupaten Banggai," kata Wabup.

Penyalaan obir dilakukan oleh Wakil Bupati sebagai dimulainya Pawai Obor dalam rangka perayaan menyambut Hari Raya Idul Adha. Peserta Pawai Obor melakukanStart dari Masjid Agung, belok kiri PLN menuju lampu-merah Karaton, SMK 1 belok kanan, Untika, depan SMAN 1 lurus, Cape Kulo belok kanan, Tugu Adipura belok kiri, Rujab Bupati, Lampu Merah Kantor BPS, Cokro belok kanan, belok kiri Toko Maju, Supak belok kanan Unismuh, belok kanan, Rumah Makan Pinaria, belok kanan Arco, Pos Lantas Maleo belok kiri, dan finish di Astaka Teluk Lalong Luwuk.

Dalam arahan teknis KBO Lantas Polres Banggai  Iptu Alfius Robert Dapimoendi menyatakan, karena menggunakan jalan umum, maka kegiatan akan menggunakan setengah dari jalan, yang setengahnya lagi digunakan untuk pengguna jalan lainnya. Olehnya itu KBO Lantas Polres Banggai mengajak semuanya untuk jaga bersama ketertiban untuk suksesnya kegiatan ini dengan tidak meninggalkan keamanan dan keselamatan di dalam ketertiban berlalu-lintas.

Hadir dalam kegiatan pelepasan Pawai Obor dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H Sekda Kabupaten Banggai, Dandim 1308 LB, Wakapolres Banggai, para Pimpinan OPD, Ketua PHBI Kabupaten Banggai, dan beberapa undangan lainnya serta ratusan warga Kota Luwuk yang ingin menyaksikan pelepasan dari dekat. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre