Breaking News

Biaya Mandiri, IOSKI PASBAR MERAIH PRESTASI DI TINGKAT NASIONAL

Pasbar,Figurnews.com

Ketua Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kabupaten Pasaman Barat,  Venny Jasmarita, S.Hut  merasa bangga dan salut kepada 17 atlit binaannya yang meraih Prestasi Juara Harapan 3 Senam Rekreasi Pelajar dan The Best Coustum Tingkat Nasional pada Festival Olahraga Kreasi Nasional (FORNAS) VI tahun 2022 yang diselenggaran pada 1 hingga 7 Juli 2022 di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam Kesempatan tersebut ketua IOSKI yang juga Instruktur senam Aerobik Qufron Fitness yang langsung  mendampingi kontingen Pasaman Barat di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Sumatera Selatan

"Kita patut bangga atas pencapaian atlit.IOSKI Pasbar, yang baru pertama kali menjadi perwakilan Propinsi Sumbar pada FORNAS tersebut. Ini pencapaian luar biasa di event perdana mampu mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat Nasional" ungkap Venny, Jumat (8/7) saat jelang kepulangan dari kota Palembang.

Ia mengisahkan perjuangan Atlit untuk persiapan bertanding hingga menang di kancah Nasional. Dengan anggaran mandiri para atlit pengurus dan donatur, Venny dan pengurus IOSKI Pasbar membawa atlet-atlet usia sekolah itulah ke Palembang.

"Berawal dari juara 1 tingkat Sumbar di Padang beberapa bulan lalu, anak-anak (Atlit) kami diutus untuk mengikuti Fornas ke Palembang, Alhamdulillah dapat Juara Harapan 3 di Fornas Palembang, Sementara persiapan anggaran kami musti mengajukan proposal biaya ke berbagai pihak. Kadang dapat , kadang diundur dulu pencairan nya" sebutnya.

"Keberangkatan ke Palembang, Kami berusaha kian kemari cari dana ke dinas Dispora,KONI, Dishub, OPD lainnya hingga perusahaan sawit.

Venny juga mengungkapkan terimakasih kepada Dishub,Dispora, Koni Pasbar,Ketua DPRD Pasbar dan beberapa anggota DPRD…dan rekan-rekan IOSKI yang sudah turut membantu mencarikan dana.

"Terimakasih semua pihak yang membantu IOSKI, dan juga terimakasih Kepada Anggota DPRD Pasbar, serta SMAN 1 Luhak Nan Duo yang telah membantu beli baju songket untuk para Atlit" pungkasnya.

Ia juga menyebutkan terimakasih kepada Pengurus dan orang tua atlet Ioski yang banyak membantu keberangkatan atlit ke Palembang hingga pulang ke Pasaman Barat.

"Kita selalu semangati Atlit untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi, sehingga kedepannya mampu bersaing dengan atlet dari kabupaten/ kota lainnya di tingkat nasional.

“Saya selaku ketua IOSKI Pasbar berharap atlet-atlet Pasaman Barat dapat meningkatkan prestasi diberbagai macam iven olahraga tradisional dan kreasi pada tingkat provinsi dan nasional sehingga Kabupaten Pasaman Barat bisa bersaing dengan kabupaten lain di tingkat nasional” harap Venny.

Ia juga menghimbau agar atlet Pasaman Barat terus berlatih karena kemampuan dari atlet Pasaman Barat sampai saat ini masih di perhitungkan, terbukti dengan Pasaman Barat menjadi salah satu daerah di Sumbar yang mewakili dalam ajang Ivent tersebut.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre