Breaking News

Bersama Gubernur Riau Pj. Bupati Kampar Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dewan Hakim MTQ ke 40 provinsi Riau di Rokan Hilir

Bagan Siapo-Api, Figurnews.com- Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghadiri pelantikan Dewan dan Majlis Hakim MTQ Ke 40 provinsi Riau tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir yang langsung dilantik oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M. Si, di Rumah Dinas Bupati Rokan Hilir di Bagan Siapi-api. Sabtu, 23 /07. Selain Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Hadir juga pada kesempatan tersebut Bupati /Walikota dan kafilah Se Provinsi Riau. 

Dikatakan Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM kita berharap dengan pelantikan dewan hakim ini dapat memberikan penilaian yang profesional dan adil dalam melaksnakan tugas dan amanah yang telah di berikan, Insyaallah kafilah Kampar siap tampil dengan sebaik-baiknya dan memberikan prestasi terbaik bagi kabupaten kampar pada MTQ Ke 40 provinsi Riau tahun 2022 ini " Kata Kamsol. 

Kepada kafilah Kampar ia berpesan agar dapat menjaga performa, jaga kesehatan dan jaga pola makan, insyaallah kita siap untuk kembali mempertahankan juara umum yang telah kita peroleh pada MTQ Ke 39 Tahun 2019" Kata Kamsol. 

Sebelumnya Dikatakan Gubernur Riau Syamsuar usai pelantikan dan pengambilan sumpah Sebagaimana kita maklumi bahwa selisih Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Maluku Utara alhamdulillah Ranking Riau naik yakni Ranking 5 (Lima), ini prestasi tertinggi yang di raih Provinsi Riau. Yang mana sebelumnya Ranking Riau tak pernah bergerak yang jauh dari Provinsi lain di Indonesia" Kata Syamsuar. 

Jadi ini tak terlepas dari ketatapan dari dewan hakim nasional agar standartnya sama, sehingga pemenang di tingkat Provinsi dapat menyesuaikan dengan standart Nasional. 

Alhamdulilah sekarang sudah ada peningkatan dan terus ditingkatkan, dan ini adalah hasil dari pelaksanaan MTQ di Kabupaten Kampar dua tahun yang lalu. 

Dua tahun tidak bisa selenggarakan MTQ akibat Covid-19, akibatnya kita tertatih - tatih mempersiapkan Qari-Qariah bersama dengan Kabupaten /Kota se Provinsi Riau. 

Alhamdulilah kondisi Covid-19 kemaren kita juga dapat menunjukkan kebolehan kualitas Qari-Qariah kita sejalan dengan makin profesionalnya dewan hakim, tidak bisa lagi meminta-minta agar dewan hakim berpihak kepada salah satu atau beberapa kafilah. 

Pelaksnaan di Kampar merupakan tonggak awal kebangkitan MTQ Riau, tidak ada lagi pesanan ke Dewan hakim, dengan lomba ayat suci Al-Quran jangan di nodai dengan perlakuan tidak terpuji dan akan kita pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT. 

Dikatakan Gubernur Riau bahwa dewan hakim miliki kode etik perhakiman, yang harus ditaati oleh seluruh dewan hakim, hal yang harus terus kita ikuti agar selama penyelenggaraan MTQ dapat menjaga profesionalisme sesuai dengan kompetensi kita masing-masing. 

Kami berharap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Riau ke 40 Tahun 2022  tidak hanya ajang meraih juara namun juga sebagai sarana da'wah penyebaran ukhuwah Islamiyah. 

Karena itulah kami menekankan agar kesucian dari ajang MTQ ini dapat kita dengan tidak mengotori dengan cara - cara yang tidak baik untuk hanya meraih juara. 

Harapan kita yang juara benar-benar juara karena kemampuan sendiri, oleh sebab itu kebanggaan akan MTQ terus bisa kita dengungkan dalam membawa nama baik Provinsi Riau pada MTQ Nasional yang akan di gelar pada bulan Oktober 2022 di Kalimantan Selatan. 

Akhirnya kami mengucapkan kepada Dewan Hakim Majlis hakim dan seluruh anggota dewan hakim semoga dapat bertugas dan amanah dalam melaksnakan tugas, semoga dapat melahirkan Qari-Qariah Provinsi Riau yang dapat bersaing pada tingkat nasional " Tutup Syamsuar lagi. 

Adapun Dewan hakim yang dilantik langsung oleh Gubernur Riau sebagai berikut, Ketua Kakan Kamenag Riau Dr. H. Mahyuddin, Kepala Biro Kesra Setda Riau Wakil Ketua MA, H. Zulkifli Syukur, MA, M. Si, Sekretaris Dewan Hakim, Sekretaris LPTQ Riau H. Syofwan Muhajir serta para kepala bidang dan anggota Dewan Hakim pada MTQ Ke 40 provinsi Riau. (Adv/Riki Afandi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre