Breaking News

Bapemperda Kota Bekasi Tambah Perda Tentang Wawasan Kebangsaan untuk Cegah Paham Radikalisme


Kota Bekasi, Figurnews.com --

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bekasi tengah mengusulkan sebanyak 10 Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propomperda) 2023.

Salah satu yang diusulkan yaitu mengenai  wawasan kebangsaan. Perda mengenai wawasan kebangsaan ini dai harapkan dapat meredam paham-paham Radikalisme. 

Awak media berkesempatan menemui Ketua Bapemperda DPRD Kota Bekasi, Nicodemus Gojang, Rabu, 6/7/2022 di Blue Plasa mengatakan dengan dibentuknya perda ini dapat mendorong anak anak muda khususnya para pelajar agar hafal Pancasila.

“Makanya kita mau buat perdanya namanya Pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan agar menangkal namanya paham radikalisme,” katanya dengan ramah.

Menurutnya pembentukan Perda bukan saja berbicara untuk peningkatan pendapatan daerah namun juga mengenai sosial masyarakat. Untuk itu Bapemperda DPRD Kota Bekasi mendorong pembentukan salah satu Perda ini. “Perda tidak hanya berbicara peningkatan  pendapatan daerah tetapi juga berbicara terkait dengan sosial masyarakat agar bisa mendapatkan haknya sebagai warga negara terutama pendidikan juga,” ujarnya.

(Forir Bronson/ADV/Setwan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre