Breaking News

Banggai Tuan Rumah Festival Musik Rock se-Sulawesi, Bupati: Pertama di Indonesia Pasca Pandemi

 


Banggai, Figurnews.com- DKISP BANGGAI - Kompetisi yang mempertandingkan musisi rock dari berbagai daerah di Pulau Sulawesi resmi dimulai sejak sabtu malam, (2/7/22). 

Event yang bertajuk "Banggai Rockin Fest 2022" tersebut diselenggarakan oleh Solidaritas Musisi Banggai (SMB) dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Banggai, Kodim 1308/LB, Polres serta Kejaksanaan Negeri Banggai, selama dua hari, dimana Alun-Alun Bumi Mutiara menjadi venue kegiatan. 

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, dalam sembutannya sebelum membuka kegiatan, mengatakan bahwa event demikian baru pertama kali digelar di Kabupaten Banggai dan merupakan festival musik rock yang pertama ada di Indonesia pasca pandemi covid-19. 

"Bukan cuma pertama di Kabupaten Banggai, tapi pasca pandemi, ini merupakan festival rock pertama yang dilaksanakan di Indonesia," ujarnya. 

Ir. H. Amirudin mengharapkan pula agar event tersebut bisa di laksanakan setiap tahun, sehingga dapat mengasah minat dan bakat Pemuda Banggai di bidang musik rock. 

Senada dengan pernyataan Bupati Banggai, ketua panitia Banggai Rockin Fest 2022, Abdul Gafur Usman mengungkapkan, pelaksanaan festival tersebut dimaksudkan sebagai wadah bagi masyarakat khususnya Pemuda untuk mengembangkan potensi di bidang musik, agar energi mereka tidak digunakan untuk melakukan hal-hal negatif. 

Perihal teknis pelaksanaan, pria yang akrap disapa Aput itu melanjutkan, kelimabelas peserta masing-masing akan membawakan satu lagu ciptaan sendiri dan satu lagu orang lain dengan arangsemen musik yang baru untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 50 Juta 

"Juri utamanya adalah Sandi, drummer Pasband, lalu kami juga menghandirkan, Krisyanto, vokalis band Jamrud sebagai bintang tamu," sambung dia. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre