Breaking News

Bakal Calon Kades Mengikuti Tes Mental Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan


MUBA, Figurnews.com -  Ratusan bakal calon  kepala desa  yang akan  bertarung pada pemilihan kepala desa (Pilkades)  secara serentak di Kabupaten Musi Banyuasin,  mengikuti tes mental  ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan. 

" Tes  ini dilakukan sebagai upaya penguatan mental ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan  kepada bakal calon kades yang akan bertarung di Pilkades pada 17 Oktober 2022 mendatang," jelas KABAN KESBANGPOL Muba melalui  Sekertarisnya , Marko Susanto, SSTP, M.Si pada Figurnews.com , Jumat (29/7/2022).


Lebih lanjut Marko mejelaskan, Tes ini sebagai  salah satu syarat bagi para bakal calon kades. Dimana,Penguatan mental ini merupakan dasar yang harus dimiliki sebelum akhirnya terpilih sebagai kepala desa.

"Ya, disinilah  kita bisa mendalami dan melihat sejauh mana pemahaman bakal calon kades mengenai ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan,"jelasnya lagi.

Kemudian ditempat yang sama, saat mengikuti tes,  Usman AR salah satu bakal calon kades  incambene  Desa Tampang Baru  saat diwawancarai oleh Figurnews.com mengatakan bahwa, tahapan-tahapan yang diikutinya suatu keberuntungan. Bagaimana tidak,  sebagai calon pemimpin harus mempunyai  idelogi Pancasila dan  wawasan kebangsaan yang akan diterapkan kepada masyarakat nantinya.

" Pemilihan kepala desa adalah demokratis, saya  berkomitmen  siap menang dan siap kalah. Adapun nanti diberikan kepercayaan kembali oleh masyarakat desa Tampang  Baru dan saya  siap menjalankan tugas yang diberikan oleh masyarakat dan pemerintah," pungkasnya. ( Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre