Breaking News

Yennita AWR Gerakkan TP PKK Agam Sosialisasi PAAREDI ke Anak Didik, Cegah Kekerasan dan Jeratan Narkotika



Agam, Figurnews.com  – Ketua TP PKK Kabupaten Agam membuka sosialisasi dan penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), bagi anak didik SDN 63 Surabayo dan SMPN 3 Lubuk Basung, Sabtu (21/5).

Sosialisasi dengan menghadirkan narasumber dari Polri dan Dinas Dalduk KB PP dan PA ini, turut dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Titik Irwan Fikri, Sekretaris TP-PKK Agam, Ny. El Edi Busti beserta beberapa pengurus TP-PPK Agam, Ketua PKK Nagari Lubuk Basung, Ny. Ernis Darma Ira Putra dan kepala sekolah.

Yennita Andri Warman menyampaikan bahwa PAAREDI merupakan salah satu program prioritas PKK di bidang Pokja I, bahkan sudah ditetapkan sejak dari pusat.

“PAAREDI adalah untuk merubah karakter anak dan remaja ke arah lebih baik, sesuai tuntunan di era digital saat ini, PAAREDI ini dapat mencegah kekerasan dalam rumah tangga, pembinaan kesadaran bela negara, pencegahan kejahatan seksual terhadap anak dan banyak lainnya", tutur Ketua Tp-PKK Agam. 

Dengan begitu, ia mengajak kepala sekolah dan tenaga pendidik, untuk bersama-sama mencegah anak-anak agar tidak terlibat narkoba, begitu juga dengan kekerasan seksual.

“Sebab anak didik saat ini adalah harapan bangsa dan keluarga, yang harus dijaga masa depannya agar menjadi orang yang berkarakter dan sukses,” sebut Ny. Yennita.

Sementara itu, salah seorang narasumber yaitu Waka Polsek Lubuk Basung, IPDA Jhoni Djabar menyebutkan, pergaulan anak memang harus jadi perhatian bersama, baik dari orang tua, pihak sekolah dan unsur lainnya, dengan kurang kontrolnya pergaulan anak mereka akan mudah terpengaruh seperti merokok, yang nantinya bisa saja mengarah ke narkoba bahkan pelecehan seksual. Begitu juga dengan pengaruh gadget, bahkan katanya bahayanya bisa dikatakan lebih parah dibanding merokok.

“Kenapa tidak, pelecehan seksual banyak berawal dari gadget melalui media sosial, ini perlu kontrol yang lebih maksimal lagi pada anak-anak kita,” tukasnya.

Untuk itu, ia imbau anak didik dan remaja agar melaporkan apabila terjadi atau alami pelecehan, karena akan merusak masa depan untuk jadi anak berguna bagi bangsa ini.(Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre