Breaking News

WOOU !! Ada Apa," Diskominfo Tuba Mendistribusikan Dana Anggaran Publikasi Sebesar 6 Miliyar Masih Ada Awak Media Belum Terbayarkan

 


FIGUR News.com, Tulang Bawang Lampung - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tulang Bawang diduga carut marut dalam mendistribusikan anggaran publikasi pada media, baik media Online, media cetak Mingguan/harian dan media Elektronik. Hal tersebut terlihat cara pihak Diskominfo mendistribusikan anggaran publikasi (Advetorial) tahun 2022.

Proses pelaksanaan pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah pada program pengelolaan informasi dan komunikasi publik sub kegiatan layanan hubungan media berupa belanja jasa publikasi sebesar 6 Miliar yang bersumber dana APBD sudah dikatakan habis dan tidak transparan.

Padahal di ketahui, Nilai anggaran sangat Fantantis 

Bahkan diskominfo baru merelisiasi kan pembayaran berkisar 75 % media, sedang kan media yang belum terbayarkan berkisar 25 % sementara itu dana anggaran sudah di katakan habis hanya tersisa 600 juta

Salah satu media yang bekerja sama sudah melengkapi persyaratan dan administrasi serta sudah terverifikasi oleh pihak Kominfo Tulang Bawang yang meminta nama nya tidak dipublikasikan dalam berita.

“Anggaran 6 Miliar tidak transparan,terkesan carut marut bahkan sudah ada yang dicairkan ke media yang bekerja sama sangatlah luar biasa (fantastis red) dalam hal ini, sudah jelas pihak Kominfo tebang pilih dan ada permain antar media”

Menurut sumber oknum pejabat diskominfo Tulang Bawang  tentu memamfaat kan kesempatan dalam kesempitan agar dapat meraih keberhasilan dan keberuntungan guna untuk kepentingan pribadi.

Hal seperti ini , yang wajib menjadi perhatian Aparat Penegak Hukum (APH)  agar di kemudian hari Diskuminfo Kabupaten Tulang Bawang dapat memberikan contoh kepada Kabupaten lain.

Karena menurut ( kami - red) sudah bertahun tahun kenerja oknum pejabat Diskominfo memamfaat kan kesempatan dalam kesempitan  ketika mau ada pencairan pembayaran dana kemitraan publikasi ADVETORIAL kepada media.

Sehingga dana anggaran yang di kelola Dinas Kominfo cepat terkuras habis dengan pengeluaran dan belanja tidak sesuwai dengan setandar kesatuan harga.

Sehingga akan berdampak bagi  pencairan Awak media yang sama sekali belum pernah mencair kan 

Di karena kan dana anggaran sudah hampir terkuras habis

Dari total anggaran 6 Miliyar hanya tersisa Rp 600 juta

Sementara total seluruh media yang cair berkisar lebih kurang 230 media, sementara yang belum pernah cair  berkisar 70 media 

Media mengharap kepada Bupati Tulang Bawang  Hj Winarti SE MH dan kepala dinas diskominfo yang baru agar dapat segera mensiasati pembayaran dan melunasi hutang dana kemitraan publikasi ADVETORIAL kepada awak media khusus nya yang bertugas di wilayah tersebut.

 (Tab - red)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre