Breaking News

Warning..!! Bagi Yang Tersandung Narkoba, Lulus SBMPTN Akan di Diskualifikasi


Palembang, Figurnews.com,-

Pengumuman kelulusan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dijadwalkan mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 pada hari Kamis (23/06/2022) pukul 15:00 Wib.

Namun Peringatan dan catatan penting bagi calon mahasiswa jika pada saat tes Kesehatan didapat positif narkoba maka akan di nyatakan gagal atau di Diskualifikasi.

"Ada tes Kesehatan yang sangat penting walaupun dinyatakan lulus namun ternyata ada indikasi positif pengguna Narkoba maka dengan sangat menyesal mahasiswa tersebut dinyatakan batal,"di tegakkan oleh Wakil Ketua Panitia Dan Koordinator Humas SBMPTN Unsri Prof. Dr. H. Zulkifli Dahlan M.Si., DEA, di Dampingi Plt. Biro Akademik dan Kemahasiswaan Intinya Mandayuni, S.T, M.Si dan Wakil Rektor Prof.Dr.Ir.M.Said M.Sc

Pengumuman hasil SBMPTN 2022 telah buka mulai pukul 15.00 WIB.

Setelah dinyatakan lulus maka calon mahasiswa jalur SBMPTN wajib melakukan pengisian data melalui link resmi Unsri http://reg.unsri.ac.id pada tanggal 23 Juni sampai 1juli 2022.

Setelah itu verifikasi UKT atau Non KIP-K pada tanggal 24 Juni Sampai dengan 3 Juli 2022. Lalu melakukan Pembayaran UKT bagi yang Non KIP-K pada tanggal 4 Juli sampai 8 Juli 2022, lalu di lanjutkan dengan tes kesehatan bagi Mahasiswa baik Non KIP- K dan Juga KIP-K pada tanggal 4 Juli sampai dengan 12 Juli 2022.

Setelah itu dilakukan registrasi ulang bagi seluruh calon mahasiswa yang lulus baik itu Non KIP-K maupun KIP-K pada tanggal 5 Juli sampai dengan 12 Juli 202. Registrasi ulang bisa melalui https://reg.unsri.ac.id/

"Disitu ada persyaratan yang harus dipenuhi dan waktu tanggal bukanya,"jelasnya

Namun bagi yang belum berhasil tidak perlu khawatir di Sumatra Selatan masih banyak perguruan tinggi swasta yang sudah buka sejak dua Minggu yang lalu.

Untuk USMB pendaftaran sejak 4 Mei -30 Juni 2022, sedangkan pelaksanaannya pada tanggal 4 juli -7 juli 2022, sedangkan untuk pengumuman hasil USMB 2022 pada tanggal 14 Juli 2022.

Untuk Lokasi tes USMB 2022 ada enam tempat yakni Fakultas Kedokteran Bukit, FKIP Ogan dan GRaha Sriwijaya.

Sementara Lokasi di luar Kampus Unsri di MDP jalan jenderal Sudirman, SMAN 1 Palembang dan SMKN 3 Palembang.

Menurut Prof Zul, Pada tahun ini peminat calon mahasiswa meningkatkan hingga 5 persen. "Ada peningkatan Dibandingkan tahun lalu sekitar 5 Persen,"ucapnya

Published : Fera

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre